kehamilan

Kebahagiaan Aryani dan Donny Michael Dikaruniai Anak Perempuan

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 12 Apr 2019 06:57 WIB
Kebahagiaan Aryani dan Donny Michael Dikaruniai Anak Perempuan
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan selebritis Arayani Fitriana dan Donny Michael. Kemarin, Kamis (11/4/) pemain sinetron Kepompong tersebut melahirkan anak kedua berjenis kelamin perempuan, Bun.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Aryani melalui Instagram pribadinya. Bunda berusia 30 tahun ini menyebut jika si kecil diberi nama Aleia Astrid Romeesa Haub. Baby Aleia lahir dengan berat 3,2 kg dan panjang 49 cm. Wah selamat ya Mama Aryani dan Papa Donny.

[Gambas:Instagram]

Kebahagian keduanya tentu semakin lengkap dengan kehadiran anak perempuan. Sebelumnya, mereka sudah dikarunia anak laki-laki yang diberi nama Alem Isco Zeroun Haub.

Donny Michael juga tak ketinggalan mengunggah momen-momen setelah Aryani melahirkan. Melalui media sosial miliknya, pesinetron dengan cambang lebarnya itu mengucap syukur atas kelahiran anak keduanya.


Dia juga menggunggah foto bersama Aryani, lengkap dengan seragam hijau khas rumah sakit, Bun. Nampaknya Donny selalu siap siaga menemani Aryani lahiran, hingga baby Aleia lahir.

Kelahiran anak memang menjadi berkat tersendiri untuk para orang tua. Tak jarang, rasa syukur itu mereka tunjukkan lewat pemilihan nama yang terbaik. Merangkum beberapa sumber, Aleia bermakna surga. Sedangkan Astrid sendiri populer di berbagai negara mulai dari Denmark, Skandinavia, Jerman hingga Indonesia yang artinya sama yakni perempuan.

[Gambas:Instagram]

Selain fokus pada bayi, kesehatan Bunda pascapersalinan juga harus diperhatikan. Biasanya, keluarga dan suami lupa untuk memberi perhatian pada Bunda karena fokus dengan bayi. Sebisa mungkin, sarankan ibu yang baru melahirkan untuk beristirahat total selama masa pemulihan. Menurut dr.Hari Nugroho, SpOG dari RSUD Soetomo Surabaya, nyeri usai melahirkan akan menghilang secara berangsur-angsur setelah 24 jam setelah persalinan.


"Karena memang tubuh seorang wanita sudah didesain untuk melahirkan. Sedangkan pasca operasi caesar, nyeri lama menghilang, sekitar satu minggu bahkan lebih," tutur Hari dalam wawancara dengan detikcom.

Sementara Bunda memulihkan kondisi tubuhnya, Ayah bisa memberikan bantuan yang dibutuhkan. Seperti memijat kaki, menyuapi makan, hingga menjaga si kecil yang masih sering terbangun di malam hari.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi