kehamilan

8 Mitos Kesuburan Wanita yang Bunda Harus Tahu

Annisa Karnesyia Senin, 15 Apr 2019 18:30 WIB
1. 8 Mitos Kesuburan Wanita
8 Mitos Kesuburan Wanita
5. Kesuburan tidak bisa diprediksi

Banyak mitos mengatakan jika wanita muda dan sehat tidak akan punya masalah soal kesuburan. Nyatanya satu dari sembilan pasangan mengalami masalah kesuburan. Meskipun pasangan sudah mengubah gaya hidup dan menjaga kesehatan, penyebab infertilitas mungkin bisa hal lain.

Gangguan kesuburan ditemukan pada pria dan wanita. Dalam beberapa kasus, penyebabnya memang tidak diketahui atau tidak dapat ditentukan.

6. Pengobatan dan perawatan medis untuk meningkatkan kesuburan selalu berhasil

Untuk alasan medis dan sosial, beberapa perempuan memutuskan melakukan pengobatan dan perawatan untuk meningkatkan kesuburan. Ini mencakup penggunaan teknologi medis, namun tidak semuanya bisa berhasil ya, Bun.
7. Perempuan dengan diabetes tidak bisa hamil

Wanita dengan diabetes tentu dapat hamil. Kuncinya dengan melakukan perencanaan dan persiapan untuk mengurangi risiko terkena diabetes. Penting untuk Bunda menjaga dan mengelola kesehatan dengan baik selama kehamilan.

8. Merokok tidak berefek pada kesuburan wanita

Merokok memang memengaruhi tahapan proses reproduksi dan dapat merusak sel telur dan sperma. Perokok aktif lebih berbahaya daripada perokok pasif.

Namun, wanita yang terpapar asap rokok cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk hamil. Berhenti merokok dapat meningkatkan kesuburan dalam kurun waktu setahun. Wanita yang berhenti merokok sebelum konsepsi atau dalam tiga bulan pertama kehamilan dapat secara signifikan mengurangi risiko kelahiran prematur.

Nah, sebaiknya Bunda memang lebih sering mencari banyak informasi seputar mitos dan fakta kesuburan ya. Lebih baik lagi langsung tanyakan ke dokter atau pakarnya.


[Gambas:Video Haibunda]

Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi