kehamilan

6 Tradisi Kerajaan yang Tak Dilakukan Meghan Markle Saat Hamil

Asri Ediyati Kamis, 18 Apr 2019 16:45 WIB
6 Tradisi Kerajaan yang Tak Dilakukan Meghan Markle Saat Hamil
Jakarta - Tinggal di lingkungan kerajaan pastinya anggota keluarga perlu tunduk dengan tradisi yang ditetapkan oleh raja atau ratu. Namun, hal yang berbeda dilakukan Meghan Markle saat ia resmi menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris

Dari awal hamil hingga sekarang, ada enam tradisi kerajaan yang enggak dilakukan Meghan, Bun. Apa saja tradisi kerajaan yang tak dilakukan istri Pangeran Harry? Berikut enam tradisinya.

1. Tidak melakukan baby shower


Mengutip dari People, baby shower Meghan Markle di New York City adalah yang pertama untuk anggota keluarga kerajaan. Hal ini karena baby shower lebih merupakan tradisi Amerika bukan Kerajaan Inggris. Sejumlah teman dekat hadir, termasuk Serena Williams dan Amal Clooney.


2. Perkenalkan bayi di depan publik

Kate Middleton memperkenalkan masing-masing dari ketiga anaknya ke dunia di tangga The Lindo Wing di Rumah Sakit St. Mary, tempat dia melahirkan. Itu sebuah tradisi yang dia dapatkan dari mendiang Putri Diana.

Tetapi Meghan dan Harry mengumumkan bahwa mereka menyimpan rencana seputar kedatangan bayi mereka secara pribadi, yang berarti penggemar kerajaan tak akan melihat Meghan berpose di tangga rumah sakit seperti Kate. Demikian dilansir Insider.

Namun, para penggemar kerajaan akan tetap melihat Harry, Meghan, dan bayinya beberapa hari setelah persalinan. Ketiganya akan melakukan sesi foto di Kastil Windsor.
6 Tradisi Kerajaan yang Tak Dilakukan Meghan Markle Saat HamilFoto: istimewa
3. Tidak umumkan kehamilan saat berada di luar negeri

Meghan mengejutkan dunia ketika Istana Kensington mengonfirmasi kehamilannya. Pada saat itu, dia dan Pangeran Harry berada di hari kedua tur kerajaan pertama sebagai pasangan suami istri.

Meghan bahkan mengunjungi beberapa daerah yang memiliki kehadiran virus Zika, yang bisa menyebabkan cacat lahir pada bayi. Menurut istana, Meghan dan Harry berkonsultasi dengan dokter sebelum perjalanan mereka.

4. Kurangi kegiatan di trimester ketiga

Dimulai dengan tur kerajaan Oktober, Meghan telah membuat jadwal yang sangat sibuk sejak mengumumkan kehamilannya. Dia bahkan bepergian ke Maroko ketika dia hamil tujuh bulan. Namun, tetap ada tim medis khusus yang memastikan Meghan dirawat dengan baik saat di luar negeri.

6 Tradisi Kerajaan yang Tak Dilakukan Meghan Markle Saat HamilFoto: istimewa

5. Tidak meninggalkan istana

Beberapa bulan setelah pengumuman bahwa Meghan dan Harry meninggalkan Istana Kensington ke Frogmore Cottage, mereka pindah pada awal April. Duke dan Duchess of Sussex akan menjadi bangsawan pertama yang tinggal di sana dalam beberapa dekade.

6. Rahasiakan hari perkiraan lahir

Tidak seperti pendahulunya, Meghan mengungkapkan tanggal perkiraan lahirnya April kepada seorang penggemar saat berkunjung ke Birkenhead pada bulan Januari. Sebelum itu, semua pengamat kerajaan tahu bahwa Baby Sussex akan lahir pada musim semi 2019.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi