kehamilan

6 Tips Tetap Tampil Cantik Saat Hamil

Annisa Karnesyia Sabtu, 20 Apr 2019 08:02 WIB
6 Tips Tetap Tampil Cantik Saat Hamil
Jakarta - Perubahan yang terjadi selama kehamilan bisa disebabkan perubahan hormon, Bun. Tidak jarang banyak ibu hamil merasa kurang percaya diri dengan penampilannya.

"Wanita yang akan menjadi ibu biasanya terlihat mempesona dan cantik, tapi semakin lama, wanita itu mulai menyadari perubahan yang terjadi pada tubuh," kata Allison Hill, MD, dokter obgyn dari Good Samaritan Hospital di Los Angeles dan co-author The Mommy Docs Ultimate Guide to Pregnancy and Birth, dilansir Parents.


Perubahan ini disebabkan peningkatan aliran darah dan peningkatan hormon. Perubahan tersebut juga bertanggung jawab terhadap penampilan, yaitu mengenai kecantikan dari yang baik menjadi tidak baik, dan akhirnya ibu hamil beranggapan dirinya jelek.


"Kebanyakan ibu siap dengan kenaikan berat badan, tapi cukup terkejut saat mengetahui berapa banyak perubahan yang terjadi," ujar Hill.

Mengutip Made for Mum, ada 6 cara yang Bunda bisa lakukan agar tetap tampil cantik meskipun sedang hamil.

1. Manjakan diri dengan perawatan tubuh, seperti manikur, pedikur, dan perawatan wajah. Namun, pastikan keamanan alat yang digunakan untuk perawatan ya.

2. Berendam cukup lama di air sambil melakukan pijat dengan lotion khusus ibu hamil. Lebih baik lagi jika pasangan yang memijat Bunda.

3. Saat berbelanja pakaian hamil, jangan membatasi diri dengan gaya yang kaku. Carilah pakaian yang sedang tren sehingga Bunda bisa tampil percaya diri.

4. Saat hamil, perubahan hormon dapat menyebabkan rambut menjadi tebal atau tipis karena rontok. Jika mau, Bunda bisa ganti model rambut dengan style yang sedang tren dan membuat rambut mudah dirawat ya.

5. Ibu hamil juga harus dandan lho. Jika Bunda percaya diri, cobalah sesekali minta bantuan profesional make up untuk mendandani.

6. Hal paling penting Bunda harus bangga dan bahagia dengan kehamilan. Karena melahirkan bayi adalah sesuatu yang penting dan menakjubkan. Setuju ya, Bun?


[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi