kehamilan

Kebahagiaan Menantu Siti Nurhaliza, Tya Arifin Sambut Anak Kedua

Maya Sofia Kamis, 09 May 2019 17:27 WIB
Kebahagiaan Menantu Siti Nurhaliza, Tya Arifin Sambut Anak Kedua
Jakarta - Menantu Siti Nurhaliza sekaligus artis Indonesia, Tya Arifin, baru saja melahirkan anak kedua, Kamis (9/5/2019). Artis yang menikah dengan pria Malaysia Asyraf Khalid itu dikaruniai bayi perempuan, yang diberi nama Azzahra Jiwa Asyraf.

"Alhamdulillah syukur Ya Allah. Assalamualaikum Azzahra Jiwa binti Muhammad Asyraf @azzahrajiwaasyraf," tulis Tya dalam akun Instagram @tyaarifinnw.


Dalam foto yang diunggah, terlihat Tya menggendong sang buah hati sambil berbaring di atas tempat tidur. Ia ditemani sang suami, Asyraf.


Kehadiran bayi perempuan tersebut tentunya semakin melengkapi kebahagiaan keluarga kecil Tya dan suami. Sebelumnya, pasangan yang menikah pada 1 November 2015 tersebut telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Arif Jiwa Asyraf.

Saat persalinan, Tya tampak ditemani keluarga yakni suami, ibunda, hingga sang mertua yang merupakan ibu kandung Asyraf, Tengku Zawyah, serta ibu sambung Asyraf, Siti Nurhaliza.

Tengku Zawyah terlihat sangat bahagia menyambut kelahiran cucu perempuan pertama di keluarganya. Dalam akun Instagram @teezac, Tengku Zawyah mengabadikan momen persalinan sang menantu dalam bentuk foto dan video.

"Alhamdulillah our first grandaughter was born today 9th May 2019 at 9.21 am 3.6 kg. Congratulations Asyraf n Tya n welcome baby Azzahra Jiwa.A new bundle of joy that will fill our home with love n happiness," tulisnya.

Sementara itu, Siti Nurhaliza juga tak ketinggalan mengunggah foto Tya, Asyraf, dan cucu perempuannya. "Alhamdullillah. Subhanaallah. Berita gembira di hari yang mulia," ujar Siti.

[Gambas:Instagram]


Berbicara soal persalinan, menurut penelitian yang dimuat di web Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO), calon ibu yang mendapat dukungan secara terus-menerus selama persalinan lebih mungkin melahirkan normal dan kecil peluangnya melahirkan melalui operasi caesar.

Selain itu, calon ibu juga akan lebih sedikit menggunakan obat penghilang rasa sakit dan cenderung puas dengan pengalaman persalinan. Sementara itu, efeknya bagi bayi, dia memiliki kemungkinan lebih kecil memperoleh skor Apgar yang rendah.


Dukungan terus-menerus bagi calon ibu ini bisa berasal dari perawat, bidan, doula, teman, suami, bahkan ibunya sendiri seperti Meghan Markle, lho. Dukungan bisa dalam bentuk dukungan emosional, seperti kehadiran yang terus-menerus serta memberi pujian, dan keyakinan. Sekali lagi, selamat untuk Tya Arifin dan suami atas kelahiran anak kedua!


(som/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi