kehamilan

Tes DNA, Solusi untuk Jawab Keraguan Dipo Latief Atas Anak Nikita

Ratih Wulan Pinandu Selasa, 07 May 2019 12:02 WIB
Tes DNA, Solusi untuk Jawab Keraguan Dipo Latief Atas Anak Nikita
Jakarta - Perseteruan Nikita Mirzani dan Dipo Latief tak kunjung membaik, Bun. Keadaan makin memanas setelah pihak Dipo Latief meragukan anak yang dilahirkan Nikita Sabtu pekan lalu.

Pihak Dipo melalui kuasa hukumnya, Asfa Davy Bya mempertanyakan mengenai keaslian anak tersebut sebagai dara daging Dipo. Menanggapi hal itu, Nikita mengaku santai dan tak ingin memperdebatkannya.


"Oh iya raguin aja, enggak ada masalah gue mah, santai. Kalau ragu kok ngotot datang-datang ke rumah sakit," ujarnya dilansir InsertLive.


Menurutnya, kalau Dipo meragukan keberadaan sang anak seharusnya tak perlu berusaha menjenguk ke rumah sakit. Bahkan, Nikita mempersilakan untuk bertanya ke pihak rumah sakit kalau ingin mengonfirmasi kebenaran ucapannya.

Nikita memang sebelumnya telah membuat daftar orang-orang yang boleh mengunjunginya. Menurut pengakuannya, ada beberapa tamu yang tak diizinkan untuk menjenguk sang anak.

Membahas perdebatan mengenai anak, Dipo Latief sebenarnya bisa membuktikan lewat tes Deoxyribo Nucleic Acid (DNA) ya, Bun. Ahli genetik sekaligus Wakil Kepala Laboratorium DNA Forensik Lembaga Biologi Molekuler Eijkman, dr Helena Suryadi, MS mengatakan sejauh ini tes DNA bisa menunjukkan kecocokan ayah dan anak kandung.

Tes DNA, Solusi untuk Jawab Keraguan Dipo Latief Atas Anak NikitaDipo Latief ragukan anak Nikita Mirzani/ Foto: Noel/detikFoto

"Kalau untuk mengetahui ayah kandung ya dengan tes DNA," ujarnya dilansir detikcom.

Mengutip Very Well Family, tes DNA ayah adalah alat penting yang tersedia untuk membuktikan atau membantah hubungan biologis dengan seorang anak. Tes ini menggunakan profil DNA setiap individu dan membandingkan data untuk menentukan apakah ada kecocokan genetik di dalamnya.

Jika anak dan ayah potensial memiliki kecocokan secara genetik, maka dapat dipastikan mereka memiliki hubungan darah. Tes DNA pada banyak kasus dapat membantu untuk mendapatkan tunjangan anak dan mengurus dokumen kelahiran.


Tes DNA juga membantu memperkuat ikatan antara ayah dan anak, serta memberikan informasi kesehatan dan catatan medis untuk sang anak.

Kita doakan, semoga masalah di antara Nikita dan Dipo cepat selesai ya, Bun! Untuk melihat cerita Nikita selengkapnya, jangan lewatkan video di bawah ini!

[Gambas:Video 20detik]



(rap/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi