kehamilan

Hamil Muda, Paula Verhoeven Memilih Tak Berpuasa

Asri Ediyati Jumat, 24 May 2019 18:10 WIB
Hamil Muda, Paula Verhoeven Memilih Tak Berpuasa
Jakarta - Beberapa waktu lalu, Baim Wong dan Paula Verhoeven berbahagia menyambut calon bayi mereka yang berada di kandungan. Keduanya membagikan kabar bahagia tersebut lewat sebuah live chat. Benar-benar berkah di bulan Ramadhan ya?

Bicara bulan Ramadhan, diakui Paula, ia tak menjalani puasa lantaran usia kehamilannya masih sangat muda. Namun, ia tetap menemani suaminya sahur.


"Aku enggak puasa, karena masih (hamil) awal banget kan. Tapi alhamdulilah Baim puasa full terus," ujarnya saat ditanya Raffi Ahmad dalam vlog-nya di YouTube.


Di vlog Raffi Ahmad itu, Baim, Paula, Raffi, dan Nagita Slavina melakukan sahur bersama. Baim juga bercerita mengenai kondisi terkini Paula saat hamil pertama. Dikatakan Baim, Paula masih merasa mual tapi belum ngidam ini itu, Bun. Sebaliknya, Baim mengaku malah dirinya yang pusing, he-he-he.

"Dia sih mual, enggak ngidam, tapi guenya yang pusing," kata Baim Wong.
Hamil Muda, Paula Verhoeven Memilih Tak BerpuasaFoto: Instagram
Makanan sahur bersama mereka, sebagian besar dibawa oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Keduanya membawa nasi kebuli, sate ayam, dan ayam. Sedangkan Baim dan Paula menyajikan nasi goreng gila dan siomay.

Bicara ibu hamil yang memilih tak berpuasa, memang untuk berpuasa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sang ibu. Dikatakan dr.Aryando Pradana, Sp.OG, sebenarnya tidak ada yang dilarang asalkan semua nutrisinya tercukupi.

"Daging, ikan, buah, sayur, harus ada, dan minum sih, jangan sampai dehidrasi, karena risiko banget kalau dehidrasi," kata dokter yang akrab disapa Nando ini.


Namun Nando menyarankan, puasa bagi ibu menyusui sebaiknya dilakukan ketika ASI-nya sudah lancar. Jika belum lancar, apalagi usia bayi baru beberapa minggu, Nando tidak menyarankan untuk berpuasa.

"Jadi kalau masih belajar, bayi baru umur seminggu dua minggu, anak pertama pula, tidak disarankan. Tapi kalau anak sudah umur 5 - 6 bulan, udah MPASI, kemudian ibunya juga sudah anak kedua, lancar ASI-nya, boleh mencoba (puasa)," ujarnya.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi