kehamilan

Mood Swing Saat Hamil Bikin Paula Kesal pada Baim Wong

Yuni Ayu Amida Jumat, 09 Aug 2019 20:04 WIB
Mood Swing Saat Hamil Bikin Paula Kesal pada Baim Wong
Jakarta - Usia kehamilan Paula Verhoeven saat ini sudah menginjak empat bulan. Saat trimester pertama, istri Baim Wong ini mengaku mengalami mood swing atau perubahan mood. Sang suami pun jadi kena imbasnya.

"Aku bawaannya, tiga bulan pertama, sebel banget sama dia. Jadi bawaannya enggak tahu kenapa alasannya, pokoknya kesel saja sama Baim, tapi pas tiga bulan ke atas udah," ujar Paula, dikutip dari detikcom.

"Gantian aku kesel sama kamu. Iya enggak bisa ditebak cewek hamil tuh, dan kayaknya bener sendiri, gue bingung, bener mulu," timpal Baim menggoda istrinya.


Paula kemudian membela dirinya, selama hamil, dia tidak banyak merepotkan sang suami. Ia pun tidak terlalu banyak permintaan.

"Ini hamilnya aku enggak ngerepotin lho, ini kamu harus bersyukur lho. Enggak nyuruh apa-apa, kalau kamu dengerin orang yang hamil itu repot. Udah ringan banget, enggak mual, enggak banyak minta," ucapnya pada sang suami.

"Mual kamu sayang," balas Baim.

"Lihat kamu mualnya," kelakar Paula.

Mood Swing Saat Hamil Bikin Paula Kesal pada Baim WongFoto: Baim Wong dan Paula (YouTube)


Seperti dialami Paula, di awal kehamilan memang banyak perubahan yang akan dirasakan ibu hamil. Salah satunya yakni perubahan psikologi yang memengaruhi emosi dan perasaan.

"Kehamilan adalah perubahan besar yang melibatkan perubahan kompleks dari emosi yang positif dan negatif," ujar psikolog Katie Hurley, dikutip dari Everyday Family.

Senada dengan Hurley, dikatakan dr.Gde Suardana, Sp.OG, hormon kehamilan sangat memengaruhi kondisi fisik dan emosi ibu hamil. Perubahan emosi ini cenderung pada kebutuhan kasih sayang yang lebih, cemburu yang melibatkan emosi, dan membutuhkan perhatian karena memang emosinya sedang labil.

Selain itu, kata Gde, kita tidak bisa menyalahkan ibu hamil muda terhadap kondisi-kondisi yang menganggu emosinya. Harus ada peran orang terdekat, terutama suami untuk bisa menjaga kesehatan emosi istri yang mengandung.

"Bayangkan jika ibu hamil harus menanggung bebannya, mual, terus suaminya tidak ada dan sering keluar, tidak diperhatikan, tentu ibu hamil tersebut makin emosi. Jadi harus ada peran dan perhatian dari orang terdekat seperti suami, ibunya, dan orang di sekitarnya," papar Gde, dilansir detikcom.

Cerita lebih lengkapnya simak dalam video berikut, Bun.

[Gambas:Video 20detik]

(yun/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi