kehamilan

Risiko Jarak Kehamilan Terlalu Dekat Seperti Putri Marino

Asri Ediyati Sabtu, 06 Jul 2019 19:25 WIB
Risiko Jarak Kehamilan Terlalu Dekat Seperti Putri Marino
Jakarta - Baru-baru ini kabarnya Putri Marino sedang hamil anak kedua. Hmm.. dari mana asal kabar tersebut? Hal ini diketahui ternyata diketahui dari video Insta Stories milik Wulan Guritno, Bun.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, Wulan sedang berada di pernikahan kerabatnya. Tak sengaja ia bertemu dengan Chicco Jerikho, suami Putri Marino. Wulan Guritno langsung memberi selamat kepada Chicco.

"Eh selamat ya Putri hamil lagi. Makanya dia jarang keluar rumah," kata Wulan Guritno dalam video.


Chicco pun menanggapinya dengan tawa santai. Meski demikian belum ada konfirmasi resmi baik dari Chicco Jerikho maupun Putri Marino. Kalau pun hamil, selamat ya semoga kandungannya sehat selalu.

Putri Marino dan Chicco Jerikho telah memiliki seorang putri bernama Surinala Carolina Jarumilind. Mengingat Surinala yang masih berusia 9 bulan, kehamilannya yang kedua ini bisa dibilang cukup dekat jaraknya ya, Bun.
Putri Marino, Surinala, dan Chicco Jerikho/ Putri Marino, Surinala, dan Chicco Jerikho/ / Foto: instagram
Soal kehamilan yang dekat, sebenarnya menurut dr.Boyke Dian Nugraha, SPOG, MARS, jarak paling ideal hamil lagi setelah melahirkan adalah dua sampai tiga tahun. Alasannya berkaitan dengan ASI yang diberi pada bayi baru lahir juga mengenai kesiapan tubuh ibu.

"Paling bagus itu dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun supaya anak juga dapat ASI selama dua tahun dan supaya ibu juga sempat memperbaiki bentuk tubuhnya baru boleh hamil lagi," ujar dr Boyke kepada detikcom.

Selain itu, menurut psikolog Febria Indra Hastati MPsi Psikolog dari Brawijaya Clinic, penting bagi wanita merencanakan keluarganya. Jarak kelahirnn anak yang terlalu dekat, bisa menimbulkan kemungkinan mengalami stres.

"Kalau jarak kehamilan dekat akan beberapa risiko yang harus dihadapi, bisa ada sibling rivalry antar saudara, perlu ada pengasuh, jadi dia nggak bisa napas dulu untuk quality time dengan keluarga, dengan anak pertamanya. Kalau keluarganya atau orang terdekatnya seperti suami nggak solutif, bisa stres," ujar Febria.

Simak juga video Putri Marino bercerita tentang tumbuh kembang anaknya.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi