kehamilan

Hamil Anak Pertama, Shandy Aulia Hindari Wangi Parfum

Asri Ediyati Senin, 29 Jul 2019 15:31 WIB
Hamil Anak Pertama, Shandy Aulia Hindari Wangi Parfum
Jakarta - Shandy Aulia kini sedang mengandung anak pertamanya. Masuk bulan ketiga usia kehamilan, Shandy mengaku sangat sensitif dengan wewangian, seperti parfum dengan bau yang menyengat. Sejak hamil, Shandy juga sangat mengurangi pakai parfum.

"Sebentar lagi aku meninggalkan trimester pertama, aku bersyukur enggak pernah muntah, tapi gampang mual kalau cium wangi yang berlebihan," kata Shandy saat ditemui di acara media gathering Bambi Baby, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019).

Istri David Herbowo itu juga bercerita ia sangat mengurangi pemakaian make-up. Hal ini untuk menghindari bau wangi dari kosmetiknya.


"Kan ada lipstik, powder, foundation yang wangi itu aku setop dahulu supaya enggak mual," ujarnya.

Di kehamilan pertamanya ini, Shandy Aulia berbagi bahwa suaminya juga sama-sama belajar tentang kehamilan dan parenting. Baginya itu sudah kewajiban orang tua baru. Shandy juga senang melihat suaminya bersemangat untuk belajar tentang kehamilan.

"Aku sama suami juga sama-sama belajar tentang pregnancy. Perbanyak pengetahuan, kan penting juga ya buat para suami," kata Shandy.
Shandy Aulia dan suami/ Shandy Aulia dan suami/ / Foto: Instagram shandyaulia
Semoga kehamilan hingga persalinannya sehat dan lancar ya. Terkait dengan penciuman ibu hamil yang sensitif. Menurut Yvonne Bohn, MD, penulis The Mommy Docs' Ultimate Guide to Pregnancy and Birth, indra penciuman yang lebih sensitif di awal kehamilan disebabkan oleh meningkatnya kadar hormon human chorionic gonadotropin (hCG) atau hormon yang berperan dalam pelepasan hormon estrogen dan progesteron yang dibutuhkan saat kehamilan.

"Peningkatan hormon-hormon itu dapat menyebabkan mual dan muntah serta mengakibatkan indra penciuman jadi lebih sensitif," kata Bohn, dikutip dari The Bump.

Selain itu, dilansir What To Expect, indra penciuman mulai merasa sensitif dengan aroma saat usia kehamilan memasuki usia tiga minggu. Saat ini terjadi, hormon estrogen membuat indra penciuman lebih sensitif bahkan pada aroma kecil yang melayang di udara yang tidak semua orang bisa cium melalui hidung. Inilah yang sering dikaitkan dengan gejala mual dan muntah di awal kehamilan.

Simak juga video seputar kehamilan berikut ini, Bun.

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi