kehamilan

Hamil Muda, Shandy Aulia Sering Mual tapi Bahagia

Yuni Ayu Amida Selasa, 23 Jul 2019 09:32 WIB
Hamil Muda, Shandy Aulia Sering Mual tapi Bahagia
Jakarta - Kebahagiaan tengah dirasakan artis Shandy Aulia. Penantiannya 7.5 tahun untuk dapat momongan akan terwujud dalam hitungan bulan.

Meski kerap merasakan mual seperti ibu hamil kebanyakan, namun istri David Herbowo ini merasa senang. Apalagi ini adalah kehamilan pertamanya.

"Happy dong, senang walaupun ada mual-mual, tapi rasanya joyful," ungkap Shandy, dikutip dari InsertLive.




Suaminya pun tidak terlalu protektif terhadap aktivitas yang dia dilakukan. Diakui Shandy, hal yang lebih diperhatikan suaminya adalah asupan makanan yang dia konsumsi.

"As long saya happy, dia tahu lah kalau saya capek juga pasti saya istirahat sendiri, jadi enggak terlalu cerewet. Paling lebih konsen ke pilih makanan yang lebih sehat, yang bernutrisi tinggi," kata pemain film Eiffel I'm In Love ini.

Saat ini, usia kehamilan wanita 32 tahun ini sudah menginjak tiga bulan. Ia pun berencana akan mengambil cuti panjang dari dunia hiburan.

"Untuk syuting mungkin enggak dulu, nunggu proses kehamilan juga, nanti akan ada ASI juga buat baby. Jadi mungkin harus istirahat, tapi memang enggak bisa terlalu lama istirahatnya, karena saya masih ada responsibility sebagai pemain, masih harus menyelesaikan kontrak di beberapa PH," ujarnya.

Hamil Muda, Shandy Aulia Sering Mual tapi BahagiaFoto: Instagram shandyaulia

Bicara soal mual dan muntah pada semasa kehamilan, menurut dr.Karno Suprapto, Sp.OG, sebagian besar ibu hamil pasti mual dan muntah. Secara medis, mual dan muntah menandakan hormon Human Chorionic Gonadotropin (hCG) bumil tinggi.

"Kalau ada ibu hamil yang tidak mual dan muntah, pertama kita harus hati-hati. Mungkin hCG ibu berkurang, ini menggambarkan kehamilan yang tidak berkembang dengan baik," jelas Karno.

Selain itu, Karno menekankan agar ibu hamil tidak perlu takut dengan mual muntah, karena ini bukan penyakit. "Dan dari pandangan medis, mual dan muntah akan hilang dengan sendirinya, rata-rata setelah 3 bulan," ungkapnya.


Nah, untuk meredakan mual muntah ini, Karno menyarankan Bunda mengonsumsi bahan alami seperti jahe. Hal ini karena jahe bersifat menenangkan pencernaan, serta aromanya bisa mengurangi rasa mual.

"Di luar medis, jika bahan-bahan herba itu bisa menolong kenapa tidak? Misal, jahe diseduh dengan air dan madu kemudian diminum sedikit-sedikit," jelas Karno.

Simak juga video berikut ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi