kehamilan

Kebahagiaan Anne Hathaway Hamil Anak Kedua Usai Penantian Panjang

Asri Ediyati Kamis, 25 Jul 2019 18:27 WIB
Kebahagiaan Anne Hathaway Hamil Anak Kedua Usai Penantian Panjang
Jakarta - Aktis Anne Hathaway akan menjadi calon ibu dua anak. Ya, aktris yang bermain di film The Hustle ini mengumumkan kehamilan keduanya di Instagram pada hari Rabu (24/7/2019). Hathaway pamerkan perut hamilnya melalui foto selfie-nya di cermin.

Hathaway juga berbagi sedikit cerita tentang perjuangannya melawan infertilitas dan masalah konsepsi. Ia merasa sulit untuk hamil, diketahui ia menikah tahun 2012 dengan Adam Shulman. Namun baru dikaruniai anak, Jonathan Rosebanks Shulman empat tahun kemudian di 2016.

"Ini bukan untuk sebuah film. ⁣Semua bercanda, untuk semua orang yang mengalami infertilitas dan masalah konsepsi, ketahuilah bukan hal yang mudah untuk bisa hamil. Mengirim kalian banyak cinta," tulis Anne Hathaway di Instagram.


Pada bulan Maret 2017, sebuah sumber mengungkapkan kepada E News bahwa Hathaway ingin punya anak kedua, tetapi ingin punya jeda waktu setelah putranya Jonathan cukup besar.

"Dia (Anne Hathaway) ingin menunggu sampai Jonathan sedikit lebih besar sebelum mereka mulai mencoba lagi. Dia ingin Jonathan memiliki saudara kandung," terang sumber.
Anne Hathaway/ Anne Hathaway/ / Foto: Jamie McCarthy/Getty Images
Penantiannya akhirnya terbayar ya, Bun. Bicara soal jarak kehamilan yang ideal. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), Bunda dan Ayah perlu menunggu 24 bulan atau 2 tahun untuk menambah momongan setelah si kecil lahir. Tapi, bagi Bunda yang mengalami keguguran, pendarahan atau operasi, bicarakan dengan dokter dan bidan dahulu ya untuk merencanakan kehamilan selanjutnya.

Menurut dr Boyke Dian Nugraha, SP.OG., MARS, jarak paling ideal hamil lagi setelah melahirkan adalah dua sampai tiga tahun. Alasannya berkaitan dengan ASI yang diberi pada bayi baru lahir juga mengenai kesiapan tubuh ibu.

"Paling bagus itu dalam jangka waktu dua sampai tiga tahun supaya anak juga dapat ASI selama dua tahun dan supaya ibu juga sempat memperbaiki bentuk tubuhnya baru boleh hamil lagi," ujar dr Boyke kepada detikcom.

Nah, setelah tahu kapan kira-kira rahim mulai berovulasi, Bunda bisa mengatur rencana kehamilan setelah melahirkan. Jika ragu, jangan segan berkonsultasi dengan tenaga kesehatan ya, Bun.

Simak juga kondisi wanita yang rentan hamil anggur melalui video berikut.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi