kehamilan

Foto-foto Acara 7 Bulanan Adat Jawa Kehamilan Istri Ahok, Puput

Maya Sofia Senin, 28 Oct 2019 13:00 WIB
Foto-foto Acara 7 Bulanan Adat Jawa Kehamilan Istri Ahok, Puput
Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi baru saja menggelar acara tujuh bulanan kehamilan sang istri. Acara yang digelar dengan adat Jawa tersebut berlangsung pada Minggu (27/10/2019.

Mengutip InsertLive, acara tujuh bulanan kehamilan Puput pertama kali diketahui melalui unggahan foto di akun Instagram sahabat Ahok, yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dalam unggahan tersebut terlihat suasana tujuh bulanan yang digelar Ahok dan Puput kental dengan adat Jawa yang biasa disebut dengan mitoni atau tingkepan.

Ahok tampak memakai beskap berwarna cokelat lengkap dengan blangkon. Sedangkan Puput tampil anggun dengan kebaya kutu baru berwarna cokelat dan rambut yang disanggul ala Jawa.


"Hari ini, saya bersama ibu @novie_prasetyo hadir pada Mitoni Syukuran tujuh bulanan kehamilan mba Puput Nastiti Devi, istri sahabat saya Bapak @basukibtp. Saya dan keluarga berdoa semoga mba puput dan janin yang berada di dalam kandungan selalu diberikan kesehatan hingga lahir dan kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua. Aamiin," tulis Prasetyo dalam keterangan foto.

Dalam foto lainnya terlihat Puput berjualan dawet. Di sebelahnya tampak Ahok memegang payung berwarna putih. Selama ini, kisah cinta keduanya mungkin tak banyak yang tahu. Sebab, seringkali baik Ahok maupun Puput saling menjaga privasi.

Foto-foto Acara 7 Bulanan Adat Jawa Kehamilan Istri Ahok, Puput7 bulanan kehamilan istri Ahok, Puput. (Foto: Instagram @prasetyoedimarsudi)

Diketahui, pertemuan Ahok Puput tak disengaja. Semuanya berawal setelah aksi 411, Ahok mengungkap Puput semula merupakan pengawal pribadi dari mantan istrinya, Veronica Tan. Sedari dahulu, Vero tak mau dikawal siapa pun. Namun, setelah aksi itu mantan Wakil kepala Polda Metro Jaya bahkan mantan Kapolri Tito Karnavian minta semua keluarga Ahok dikawal.

"Ini cerita lucu. Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Dia mau ke mana-mana mana tidak mau dikawal. Tapi begitu kasus demo 411, 2016, Pak Suntana, Pak Tito, enggak ada pilihan: semua keluarga harus dikawal," tutur Ahok di akun YouTube OSO TV.

Sejak saat itu, Ahok semakin sering melihat Puput. Namun enggak ada perasaan atau keinginan untuk menikahi Puput. "Ya biasa saja, saya juga enggak... Gimana mau mikir bagaimana mau polwan, gimana logika? Enggak ada lah kita pikir bisa gitu kan," kata Ahok.

Setelah aksi dan diadukan ke pengadilan, Ahok dipenjarakan di Mako Brimob. Di balik jeruji itulah Ahok tahu ada yang tak beres dengan hubungannya bersama Veronica Tan. Ahok akhirnya menggugat cerai Veronica Tan meski sedang menjadi tahanan. Tak lama bercerai dengan Veronica Tan, Ahok mengungkap ibunya, Buniarti Ningsih menyuruhnya agar menikah lagi.

"Mama saya suruh nikah, mama saya bilang gini, 'Hok saya sudah enggak mungkin ngurus kamu, tinggal sama kamu, saya sudah 70-an, mau sampai kapan'," ujar Ahok menirukan ucapan ibunya dikutip dari detikcom.

"Mama saya selalu bilang, 'Istri kamu itu harusnya pengganti saya soal masak memasak, bikin kue dan ngurusin kamu. Yang dahulu kan enggak mau'," lanjut Ahok.

Ahok akhirnya mencari wanita yang bisa mengisi hatinya. Salah satu syaratnya, harus disetujui ibunya. Ahok mengatakan, sosok yang dia cari itu ada pada Puput. Saat mengenalkannya, sang ibu tak yakin. Namun jika Puput mau dengan Ahok, Buniarti menganggap putranya sungguh beruntung. Ya, Ahok dan Puput terpaut 31 tahun.

Ahok mengatakan dirinya jatuh cinta dengan Puput karena pintar memasak. Puput dinilai sebagai sosok yang dewasa karena sudah berprofesi sebagai polwan. "Bedanya kalau anak kita kuliah umur 21, 22, masih anak-anak. Ini polwan, sudah punya mental," sambung Ahok.

[Gambas:Video Haibunda]

(som/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi