kehamilan

Perut Istri Ahok Buncit karena Gemuk atau Hamil, Gimana Bedanya?

Radian Nyi Sukmasari Selasa, 23 Jul 2019 11:00 WIB
Perut Istri Ahok Buncit karena Gemuk atau Hamil, Gimana Bedanya?
Jakarta - Setelah dikabarkan resmi menikah, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi kembali muncul ke publik. Hanya saja, ada yang menarik perhatian netizen nih, Bun. Perut Puput terlihat buncit.

Alhasil, kondisi Puput mengundang banyak spekulasi dia tengah hamil. Beberapa waktu lalu, Puput mendampingi Ahok dalam acara Roosseno Award. Sebelumnya, Puput juga pernah terlihat menemani Ahok untuk menerima gelar kehormatan dari suku Dayak.

Sebuah foto terlihat dari samping dan memperlihatkan perut buncit Puput, ditambah tulisan dari unggahan tersebut dengan mendoakan agar Puput tidak terlalu capek dan lancar hingga melahirkan. Demikian dilansir InsertLive.


"Ahok dan puput saat berada di Kalimantan.. awas jgn terlalu cape mbak puput... semoga lancar sampai lahiran.. amin" tulis akun Instagram btp_fans_club pada Selasa, 16 Juli 2019.

Dalam sebuah sesi tanya jawab di Gereja Reformed Injili Indonesia, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (12/7/2019), Ahok mengatakan jika dirinya sudah menyiapkan nama jika Puput melahirkan anak laki-laki yaitu Yosafat.

Perut buncit memang kerap dikaitkan dengan kehamilan. Namun, pada dasarnya bisakah dibedakan perut buncit wanita karena gemuk atau hamil secara kasat mata?

"Kalau kasat mata perut telanjang bisa dibedakan perut buncit karena hamil atau gemuk. Tapi kalau dalam posisi tertutup susah. Yang susah dibedakan perut hamil dengan adanya tumor atau kista. Apalagi kan gedenya ukuran perut sangat tergantung usia kehamilan," kata dr.Irfan Mulyana Mustofa, Sp.OG, dari RSUD Leuwiliang Bogor, saat dihubungi HaiBunda, Selasa (23/7/2019)

Dia menambahkan, secara fisik, perut hamil tampak saat usia kehamilan di atas empat bulan. Irfan menegaskan, secara kasat mata sulit sekali bahkan enggak bisa dibedakan perut buncit karena gemuk atau hamil, kecuali jika usia kehamilannya sudah lebih dari 6 bulan.

Ahok dan PuputAhok dan Puput/ Foto: Ahok terima Roosseno Award (Instagram @basukibtp)
"Saat tinggi fundus uteri atau puncak rahimnya sudah di atas pusar. Itu ada skala pengukurannya," kata Irfan.

Dihubungi terpisah, dr.Rinto Riantori, Sp.OG, dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, mengatakan, harus dilakukan pemeriksaan USG untuk memastikan buncitnya perut karena hamil atau ada kista maupun mioma.


"Secara kasat mata, banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan, perutnya buncit, tapi ternyata tidak hamil. Makanya, harus dilakukan pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yaitu USG," tutur Rinto.

Bunda, cari tahu juga yuk beda hamil anggur dan hamil di luar kandungan, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi