kehamilan

Sedang Hamil, Baby Bump Istri Ahok Makin Terlihat

Asri Ediyati Rabu, 21 Aug 2019 12:29 WIB
Sedang Hamil, Baby Bump Istri Ahok Makin Terlihat
Jakarta - Perut yang membuncit merupakan tanda pasti seorang ibu sedang hamil. Hal yang sama terlihat pada penampilan Puput Nastiti Devi di beberapa foto terbarunya dengan suaminya, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Baby bump-nya makin terlihat di foto yang diunggah oleh akun @btp_fans_club.

Di foto, Puput dan Ahok terlihat menghadiri sebuah acara. Keduanya serasi mengenakan busana batik. Dikutip dari detikcom, menurut kabar yang beredar, usia kandungan Puput sudah menginjak empat bulan. Hal tersebut diketahui lewat salah satu komentar netizen yang berada di Instagram tersebut.

"Sudah 4 bulan ya ka Puput? atau 4 bulan lebih nih? sehat-sehat terus ya kak," terang sebuah akun di Instagram.

Ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar, tak sedikit dari netizen juga ikut mendoakan supaya kehamilan Puput sehat dan lancar. Seperti yang kita ketahui, Ahok sebelumnya menikah dengan Veronica Tan dan dikaruniai 3 orang anak.


Kemudian setelah keduanya bercerai, Ahok menikahi Puput pada Februari 2019. Puput kini mengandung anak keempat Ahok. Semoga kehamilannya sehat dan lancar ya.

[Gambas:Instagram]


Saat wanita hamil, baby bump bisa jadi salah satu pusat perhatian. Ya, perut yang tadinya rata sekarang jadi membuncit. Memang, ini pasti terjadi karena ada si calon bayi di dalam perut. Tapi, Bunda tahu enggak penjelasan ilmiah di balik hal itu?

Asisten Profesor di divisi endokrinologi reproduksi dan infertilitas di Yale School of Medicine, Amanda Kallen, MD bilang saat mengembang seiring pertumbuhan janin, rahim akan naik ke atas simfisis pubis. Apa itu simfisis pubis? Ini merupakan tempat tulang kemaluan bertemu di depan panggul, Bun.

"Saat itulah ibu mungkin mulai merasa atau bahkan melihat perutnya membuncit karena perut hamil kita sudah enggak 'bersembunyi' lagi di belakang tulang panggul. Biasanya, baby bump mulai terlihat di usia kehamilan 10 sampai 12 minggu," kata Amanda, dikutip dari Women's Health.

Dia mengingatkan, baby bump yang dimiliki ibu memang berbeda-beda. Bahkan, ada yang terlihat besar sekali ada yang kelihatan kecil. Kata Amanda, lebih banyak anak yang dimiliki ibu, baby bump akan lebih mudah muncul di kehamilan berikutnya. Kenapa? Karena otot yang membentuk dinding perut sedikit lebih longgar akibat kehamilan sebelumnya.

"Wanita yang lebih kurus baby bump-nya lebih cepat terlihat karena memang perut mereka lebih kecil," ujar Amanda.

Simak juga tips mengenakan baju saat hamil supaya tetap stylish.

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi