menyusui

Gemas! Baby William Isap Jari Putri Diana, dari Rewel Jadi Anteng

Muhayati Faridatun Minggu, 03 Nov 2019 12:58 WIB
Gemas! Baby William Isap Jari Putri Diana, dari Rewel Jadi Anteng
Jakarta - Momen menggemaskan terekam saat sesi pemotretan keluarga Kerajaan Inggris, setelah acara pembaptisan Pangeran William. Ketika itu, Putri Diana menggendong putra pertamanya yang baru berusia 44 hari tersebut.

William lahir di St. Mary's Hospital, London, 21 Juni 1982. Ia kemudian dibaptis pada 4 Agustus, tepat usia 44 hari, dengan nama William Arthur Philip Louis. Hari itu juga bertepatan dengan ulang tahun ke-82 nenek Pangeran Charles, Ratu Elizabeth 'The Queen Mother' atau biasa disebut Ibu Suri.

Dikutip dari Royal Central, pembaptisan William digelar di Buckingham Palace, tempat yang sama seperti sang ayah. Ia juga mengenakan gaun yang dipakai turun-menurun dari nenek buyut hingga puluhan bayi kerajaan saat dibaptis.


Setelah acara pembaptisan, dilanjutkan dengan sesi pemotretan keluarga di ruang The White Drawing. Sebelum dimulai, William menangis saat di pangkuan Ibu Suri. Tangis Duke of Cambridge kian menjadi, meski sang ayah juga berusaha menenangkannya.

Ibu Suri pun mengembalikan William pada Diana. Karena sesi pemotretan segera dimulai, Diana akhirnya memasukkan jari kelingkingnya ke mulut William. Alhasil, baby William yang tadinya rewel jadi anteng mengisap jari sang ibu.

Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran HarryPutri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry/ Foto: Dok. Instagram
Dalam buku biografi Diana: Her True Story - In Her Words karya Andrew Morton, Diana mengaku, saat itu merupakan momen sulit dan membingungkan baginya. Wajar saja karena dia terbilang ibu muda, di mana usianya baru 21 tahun, dari baru pertama melahirkan.

"Aku merasa putus asa karena baru saja melahirkan, William baru berusia enam minggu. Mungkin yang ku lakukan tidak baik, aku pun membuang mata saja," tutur Diana.

Ya, Diana membiarkan William mengisap jari kelingkingnya karena tidak mungkin menyusui di tengah sesi pemotretan, yang dipercayakan pada fotografer Daily Mirror, Kent Gavin. Terbukti, William berhenti menangis seketika, lalu tangisnya pecah lagi saat Diana menarik jarinya.

"Tidak ada yang bertanya kepadaku, saat yang ku lakukan cocok untuk William," ucapnya.


Bunda, baca juga yuk cerita saat Putri Diana ke Tangerang pada November 30 tahun lalu. Langsung buka di sini ya!

Bunda penasaran dengan momen menggemaskan saat baby William mengisap jari Putri Diana? Simak video di bawah ini:

[Gambas:Instagram]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi