kehamilan

Perjuangan Reisa Broto Asmoro Saat Hamil, Keguguran Hingga Pankreatitis

Ratih Wulan Pinandu Jumat, 08 Nov 2019 11:00 WIB
Perjuangan Reisa Broto Asmoro Saat Hamil, Keguguran Hingga Pankreatitis
Jakarta - dr.Reisa Broto Asmoro bercerita mengenai kehamilan pertamanya. Tak banyak yang tahu kalau dokter cantik itu pernah mengalami keguguran di usia kehamilan 12 minggu.

Diakui Reisa kalau janin pada kehamilan pertamanya tidak berkembang. Sang suami, Tedjodiningrat Broto Asmoro bahkan sempat mengajak Reisa untuk memeriksakan kandungannya ke beberapa dokter kandungan. Hasilnya, janin dari hasil program kehamilan tersebut tidak bisa dipertahankan.

"Saya sedih tapi kuat kok," ujar Reisa saat Intimate Interview dengan HaiBunda belum lama ini.


Dokter jebolan beauty peagant itu pun tak berkecil hati. Pascakeguguran, Reisa dan Tedjo malah sempat liburan ke Phuket, Thailand. Siapa sangka malah sepulangnya dari Negeri Gajah Putih tersebut dia sudah hamil tujuh minggu.

"Padahal pas di Phuket sempat diving, lompat dari kapal. Pokoknya outdoor banget. Pas pulang baru nyadar kayanya sudah lama enggak menstruasi ternyata pas cek sudah hamil tujuh minggu," ungkap Reisa melanjutkan.

Untungnya, janin yang di kehamilan keduanya jauh lebih kuat sehingga tetap bertahan. Menurut Reisa, kegiatan berat ibu tidak akan memengaruhi bayi dalam kandungan selama kondisi janinnya sendiri kuat.

Perjuangan Reisa Broto Asmoro Saat Hamil, Keguguran Hingga PankreatitisReisa Broto Asmoro alami pankreatitis saat hamil/ Foto: HaiBunda

Reisa mengaku baru tahu kehamilan di usia tujuh minggu, karena tak banyak tanda-tanda hamil muda dia rasakan. Bahkan, kehamilannya itu berjalan tanpa banyak rintangan. Masalah umum yang dialami ibu hamil seperti mual, pusing dan muntah pun tak dia alami.

Hanya saja, wanita asal Yogyakarta ini sempat mengalami sakit di saat usia kehamilannya baru menginjak trimester kedua. Reisa mengatakan kalau mengidap pankreatitis yang membuat daya tahan tubuhnya menurun.

"Naik berat badan enggak banyak paling kendalanya daya tahan tubuh saya turun karena sempat mengalami pankreatitis kalau enggak salah pas usia kehamilan enam bulan. Saya harus dirawat di rumah sakit selama beberapa minggu dan itu sakit banget," terang Reisa.

Lalu, bagaimana Reisa berjuang sembuh dari pankreatitis dalam kondisi hamil. Hingga berjuang melahirkan sampai enggak bisa gerak. Simak kisah selengkapnya dalam video di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi