sign up SIGN UP search


kehamilan

Meningkatkan Frekuensi Bercinta Bisa Bikin Cepat Hamil?

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 30 Dec 2019 17:58 WIB
Banyak yang percaya kalau meningkatkan frekuensi bercinta bisa meningkatkan peluang untuk hamil. Lalu, apakah ada aturannya harus bercinta setiap hari ya, Bun? caption
Jakarta - Posisi seks dipercaya bisa membantu Bunda cepat hamil. Selain itu, banyak juga yang percaya jika meningkatkan frekuensi hubungan intim bisa mendukung peluang untuk cepat hamil.

Menurut Samuel Wood, M.D, medical director dari The Reproductive Sciences Center di La Jolla, CA, sebenarnya hal itu tidak terbukti, Bun. Memperbanyak hubungan intim ternyata tidaklah selalu berimbas baik pada Bunda.


"Meskipun pasangan berhubungan seks lebih sering tidak mengurangi jumlah sperma seperti yang diyakini banyak orang, terlalu sering pun akan berpotensi menyebabkan masalah. Jika untuk tujuan reproduksi saja, bercinta beberapa kali sehari atau bahkan setiap hari dapat menyebabkan kelelahan. Pada akhirnya, pasangan hanya memandang seks sebagai tugas pra-ovulasi," ujar Wood dikutip dari Parents.


Untuk itu, baik Ayah dan Bunda memang sebaiknya menahan diri dan mengatur ritme bercinta. Jaga dalam batas aman sehingga tidak berlebihan. Menjaga frekuensi bercinta juga bagus untuk mencegah stres lho. Sebab, biasanya pasangan yang terlalu fokus untuk hamil rentan mengalami kecemasan.

Meningkatkan Frekuensi Bercinta Bisa Bikin Cepat Hamil?Meningkatkan frekuensi bercinta bisa bikin cepat hamil?/Foto: iStock

Melansir Redboodmag, bercinta seharusnya dilalui dengan rileks dan tidak terpaku pada bagaimana, kapan, atau posisi apa yang seharusnya digunakan.

Sebab, seks yang baik tidak menerapkan patokan khusus tentang tingkat keberhasilan posisi tertentu. Penting dicatat bahwa tidak ada satu posisi seks yang membuat lebih kecil kemungkinannya untuk hamil.


Jadi, tidak perlu merasa 'kejar tayang' meningkatkan durasi bercinta dan terpaku pada satu posisi tertentu untuk mendapatkan kehamilan, Bun. Hal terbaik, menjalaninya dengan penuh kesenangan bersama pasangan tanpa merasa tersudutkan dengan target kehamilan.

Semoga membantu, Bun!

Bunda, simak juga penyebab tangan dan kaki jadi bengkak selama hamil dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi