kehamilan

3 Posisi Seks Bantu Tingkatkan Peluang Hamil, Misionaris Menarik Dicoba

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 30 Dec 2019 20:00 WIB
3 Posisi Seks Bantu Tingkatkan Peluang Hamil, Misionaris Menarik Dicoba
Jakarta - Bunda sedang merencanakan kehamilan? Sudah lama nikah, namun belum kunjung hamil kadang-kadang memang bikin galau ya, Bun.

Sabar ya, Bun, kehamilan memang tidak bisa dipaksakan. Selain pasrah pada yang Maha Kuasa, Bunda juga perlu melakukan berbagai upaya. Termasuk memilih posisi bercinta yang tepat.


Posisi seks memang tak menjamin 100 persen keberhasilan Bunda bisa hamil. Tetapi, setidaknya peluang untuk mendapatkan kehamilan semakin besar, Bun.


"Sangat sulit mengamati posisi seksual tertentu yang mungkin meningkatkan kesuburan. Sebab, kehamilan bisa dipengaruhi beberapa faktor lain seperti usia ibu dan waktu berhubungan intim untuk meningkatkan kesuburan," ujar Sheryl A. Kingsberg, Ph.D, selaku Chief of the Division of Behavioral Medicine di University Hospitals Case Medical Center, dikutip dari Parents.

Melansir Times of India, banyak orang tidak setuju bahwa posisi seks ada hubungannya dengan hamil. Namun, kesimpulan logisnya yakni memilih posisi seks yang dapat membantu sperma mendekati sel telur dengan waktu sesingkat mungkin.

3 Posisi Seks Bantu Tingkatkan Peluang Hamil3 posisi seks bantu tingkatkan peluang hamil/Foto: iStock

Ini terutama berlaku bagi pasangan yang kesulitan untuk hamil. Selain itu, penting juga untuk menghindari posisi yang tidak mengekspos serviks ke sperma, dan umumnya menentang gravitasi seperti seks sambil berdiri, duduk atau woman on top.

Oh ya, Bunda juga perlu membatasi jumlah sperma yang mengalir keluar dari vagina. Pastikan pinggul Bunda berada dalam posisi lebih rendah, sehingga sperma tersimpan di dalam dan memberikan cukup waktu untuk berenang di serviks.

Selain itu, cobalah untuk mempraktikkan tiga posisi seks berikut yuk, Bun.

1. Misionaris

Pertama, cobalah posisi misionaris untuk membantu Bunda cepat hamil. Posisi ini dikatakan sebagai posisi terbaik untuk meningkatkan peluang hamil, karena memungkinkan penetrasi sedalam mungkin, dan memungkinkan sperma tersimpan dan mendekati serviks.

2. Raise the hips

Posisi lainnya yang bisa dicoba yakni Raise the hips. Bunda dapat mengangkat pinggul dengan bantuan bantal di bawah panggul untuk membuat serviks menampung sperma yang dilepaskan.


3. Doggy style

Terakhir, jangan lupakan posisi seks doggy style dimana membantu meningkatkan kemungkinan pembuahan. Dalam posisi ini, sperma akan tersimpan paling dekat dengan serviks sehingga peluang hamil pun lebih besar.

Selamat mencoba, Bun!

Simak juga penjelasan dokter tentang manfaat bercinta di trimester ketiga, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(rap/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi