Sign Up search


kehamilan

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Optimis Sukses Bayi Tabung Usai Tes Kesehatan

Yuni Ayu Amida Minggu, 19 Jan 2020 15:41 WIB
Zaskia Sungkar dan Irwansyah Optimis Sukses Bayi Tabung Usai Tes Kesehatan caption
Jakarta - Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah baru saja merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-9. Keduanya pun mengucap doa, agar tahun depan sudah diberikan momongan, Bun.

Nampaknya, doa mereka kali ini menjadi harapan yang serius. Hal itu terlihat dari usaha mereka dengan berniat menjalani program bayi tabung.


"Kita juga pengen banget punya momongan," kata Zaskia, diintip dari YouTube Channel The Sungkars Family.


Zaskia dan Irwan mengatakan bahwa mereka sebelumnya sudah melakukan cek kesehatan di Kuala Lumpur. Dari hasil yang didapat, Zaskia sudah bisa langsung menjalani in vitro fertilization (IVF) atau bayi tabung tanpa harus operasi.

"Aku kan operasi di sana, nah kemarin aku cek lagi karena hasil dua aku kontrol di Jakarta, dua-duanya bilang endometriosisnya balik lagi, nah pas di sana memang ada, tapi katanya enggak aktif, jadi kalau aku mau ivf bisa langsung enggak perlu operasi lagi, ya alhamdulillahnya," papar Zaskia.

"Jadinya tinggal minum vitamin aja supaya lebih ini segala macam, diperbaiki, dipersiapkan, terus baru kita ivf," tambah Irwansyah.

Kabar baik ini tentu membuat pasangan ini bahagia. Mereka juga tak lupa meminta doa kepada netizen agar proses yang mereka jalani bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan tahun depan bertiga, amiin, enggak apa-apa aku makin senang banyak yang doain, mudah-mudahan doa teman-teman selama ini diijabah oleh Allah," kata Zaskia.

Hasil Tes Kesehatan Yakinkan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Sukses Bayi TabungHasil Tes Kesehatan Yakinkan Zaskia Sungkar dan Irwansyah Sukses Bayi Tabung/ Foto: Instagram @zaskiasungkar15

Bagi pasangan suami istri yang lama menanti hadirnya momongan, bayi tabung bisa jadi alternatif yang diandalkan. Meski begitu, kita juga harus tahu tahapan sebelum melakukan bayi tabung, Bunda.

Menurut Ali Mahmud, Sp.OG(K) tahapan pertama adalah menentukan kualitas benih kedua pasangan, baik suami maupun istri. Nah, saat ini sudah ada teknologi yang bisa melihat kualitas sperma dari kondisi fisik lho.

"Dengan mikroskop biasa itu sperma keliatan mulus kepalanya dan hanya bisa dibesarkan 200-400 kali, tapi dengan IMSI ini pembesarannya bisa 6.000 kali. Keuntungannya, kita bisa mengambil sperma yang betul-betul bagus secara morfologi atau bentuknya," terang Ali.

Lebih lanjut, sperma yang baik tak hanya yang bentuknya bagus, tapi juga pergerakannya cepat. Serta dapat menghasilkan embrio yang bermutu.

"Untuk memastikannya, sperma ini diambil dan dipertemukan dengan sel telur dan dibiarkan berkembang menjadi embrio. Setelah itu dilihat kromosom atau faktor genetiknya, ada kelainan nggak," terang Ali.


Simak juga terkait mitos keberhasilan bayi tabung dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(yun/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi