Sign Up search


kehamilan

Haru, Perjuangan Pasangan Jalani 15 Kali Bayi Tabung demi Punya Anak

Kinan Minggu, 19 Jan 2020 11:37 WIB
Haru, Perjuangan Pasangan Jalani 15 Kali Bayi Tabung demi Punya Anak caption
Jakarta - Setiap pasangan suami istri tentu ingin bisa segera memiliki momongan setelah menikah. Pun demikian dirasakan oleh pasangan asal Twickenham, Inggris, Lewis dan Hannah Vaughan Jones. Mereka bahkan rela merogoh kocek cukup dalam demi menjalani 15 siklus program In Vitro Fertilisation (IVF) atau bayi tabung.

Dikutip dari BBC, Lewis dan Hannah sudah menghabiskan dana mencapai Rp1,5 miliar, Bun! Dana ini digunakan untuk menjalani terapi dan 15 kali siklus program IVF di London.



Beruntung, setelah hampir putus asa tidak bisa memiliki anak karena akan menggunakan 'embrio terakhir' dalam program, Hannah kemudian dinyatakan positif hamil. Mereka kini telah dianugerahi bayi laki-laki yang diberi nama Sonny.


Sonny lahir setelah Lewis dan Hannah berjuang menjalani program bayi tabung selama enam tahun lamanya. "Saat itu rasanya kami seperti sudah tidak punya harapan. Secara emosional, kami sudah lelah. Kami sudah mencoba berkali-kali dan secara statistik rasanya kami tidak mungkin berhasil. Karena itulah kami benar-benar tidak percaya ketika embrio terakhir justru membuahkan hasil," ujar Lewis.

Ilustrasi bayi tabungIlustrasi bayi tabung/ Foto: ilustrasi/thinkstock

Awal ketika sang istri dinyatakan hamil, Lewis sempat ragu dan khawatir kelak Hannah akan kembali mengalami keguguran seperti yang pernah terjadi sebelumnya. Namun kehamilan itu pun bisa dijalani dengan baik sampai Sonny akhirnya lahir.

"Kondisi keuangan kami tidak stabil. Saya bahkan tidak sanggup membeli pakaian bayi atau menghias kamar bayi di rumah sampai usia kehamilan Hannah mencapai 6 bulan," imbuhnya.

Bayi tabung Hannah dan LewisBayi tabung Hannah dan Lewis/ Foto: Instagram
Kehamilan Hannah dianggap Lewis sebagai sebuah keajaiban karena kebanyakan dokter menyarankan mereka untuk berhenti mencoba karena peluang keberhasilannya terus menurun.


Setelah hasil testpack menunjukkan garis dua alias positif, Hannah pun belum yakin 100 persen sampai akhirnya ia menjalani pemeriksaan USG saat usia kehamilannya sudah 12 minggu. Hannah dan Lewis pun ingin berbagi pesan kepada seluruh pasutri dengan masalah infertilitas untuk tetap optimistis dan tidak malu dengan kondisi yang ada. Demikian dilansir Mirror.

Editor kesehatan BBC News Online, Michelle Roberts, menyatakan bahwa sejauh ini Hannah dan Lewis sudah mencoba siklus IVF dengan jumlah paling banyak di Inggris.

Bukan cuma pasangan ini yang bergulat dengan kesulitan kehamilan. Seleb Indonesia pun sudah beberapa kali mencoba, mencicipi kegagalan, hingga akhirnya berhasil memiliki anak. April Jasmine salah satunya dan siap bercerita dalam video berikut. 

[Gambas:Video Haibunda]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi