sign up SIGN UP search


kehamilan

Menanti 9 Tahun, Irwansyah & Zaskia Sungkar Beri Pesan Haru Buat Calon Bayi

Yuni Ayu Amida Rabu, 29 Jul 2020 18:28 WIB
zaskia sungkar dan irwansyah caption
Jakarta -

Sembilan tahun menikah dan belum dikaruniai anak membuat pasangan Zaskia Sungkar dan Irwansyah memutuskan untuk melakukan program bayi tabung, Bunda. Dan nampaknya tekat kuat mereka untuk memiliki momongan akan berbuah manis.

Saat ini ada embrio dalam kandungan Zaskia. Pasangan ini pun nampak hati-hati dalam merawat embrio tersebut agar kelak tumbuh dan lahir menjadi seorang anak yang mereka nantikan.

Baru-baru ini Zaskia Sungkar membagikan sebuah momen haru di Instagramnya. Yakni secuplik video saat Irwansyah tengah berbicara dengan embrio yang ada dalam perut Zaskia.


"Iya tumbuh, supaya jadi baby, nanti ada Irwan junior," kata Irwan sambil memandang kemudian mencium perut istrinya.

"Entar Bani ajarin baca Al Quran, janji, tapi kamu tumbuh," sahut Zaskia.

"Iya nanti aku InsyaAllah aku ajarin ngaji, baca Al-Quran," tutur Irwansyah.

"Sama Bahasa Inggris kan?" tanya Zaskia menanggapi.

"Bahasa Inggris mamanya aja," jawab Irwansyah.

"Bahasa Betawi dah," kelakar Zaskia disambut tawa.

"Nah itu dia gue bisa dah kalau itu," canda Irwansyah yang tampak begitu bahagia.

zaskia sungkar dan irwansyahzaskia sungkar dan irwansyah/ Foto: instagram

Melalui unggahan tersebut pula Zaskia menuliskan pesan yang tak kalah mengharukan, Bunda.

"Lagi ngomong sama embryo nya disuruh tumbuh, yg terbaik ya sayanggg yakin sama rencana Allah paling indah kalau belum rezeki kita usaha lagi," tulis Zaskia, dilansir Instagram, Rabu (29/7/2020).

Kerabat, sahabat, maupun warganet yang melihat unggahan tersebut pun memberikan komentar positif. Mereka semua mendoakan yang terbaik untuk pasangan yang menikah sejak 2011 tersebut.

"Maa syaa Allah mama syg kalian...in syaa Allah dgn kesabaran kalian dari segala smua ujian ...Allah akan wujudkan doa Dan harapan kia n irwan love you chayank2ku♥," kata ibunda Zaskia, Fanny Beauty.

"Bismillah ya Allah ... Rencana terbaik Allah ya ki.. InsyaAllah Allah berprasangka sesuai prasangka hambanya.. Jadi , tumbuh, sehat dan mudah aamiin," tambah Kartika Putri.

"Gemeeeeeyyyy MasyaaAllaaahh.. tumbuhhhh yaaaa naakkkk," timpal Ryana Dea.

Bicara soal program hamil dengan prosedur bayi tabung seperti yang dilakukan Zaskia dan Irwansyah ini memang masih menjadi pilihan utama bagi pasangan yang ingin punya anak. Menurut dokter spesialis obgyn, dr.Boy Abidin, Sp.OG, keberhasilan kehamilan paling tinggi adalah dengan prosedur bayi tabung.

"Hamil secara alami kemungkinan berhasil adalah 20 sampai 25 persen, melalui inseminasi 15 sampai 20 persen, sedangkan keberhasilan dengan bayi tabung adalah 30 sampai 40 persen." kata Boy.

Boy mengatakan jika proses bayi tabung adalah mempertemukan sel telur dan sel sperma. Selanjutnya proses kehamilan sama seperti kehamilan alami.

Sementara itu, ada beberapa hal yang memengaruhi keberhasilan program bayi tabung. Di antaranya adalah usia, kehamilan sebelumnya, masalah kesuburan, sel telur, dan klinik. Serta, jangan lupakan juga pentingnya gaya hidup sehat. Salah satunya berhenti merokok dan mencapai berat badan ideal, demikian dilansir Attain Fertility.

Simak juga seputar bayi tabung dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi