sign up SIGN UP search


kehamilan

Vanessa Angel Pamer Hasil USG, Hidung Anak Langsung Jadi Sorotan

Annisa Karnesyia Senin, 04 May 2020 14:50 WIB
vanessa angel caption
Jakarta - Vanessa Angel saat ini tengah mengandung anak pertamanya, Bun. Istri Bibi Ardiansyah ini tengah menikmati masa-masa kehamilannya.

Baru-baru ini, Vanessa mengunggah hasil Ultrasonography (USG) sang buah hati di akun Instagram miliknya. Dari dua foto yang dibagikannya, terlihat bayi dalam kandungan Vanessa seperti sedang mengisap jari


"Cayangku lagi ngempeng sehat terus ya anak baik... #bibijunior," tulis Vanessa, dikutip Senin (4/5/2020).


Unggahan Vanessa ini langsung banjir komentar netizen. Banyak dari mereka yang mendoakan kesehatan Vanessa dan calon buah hatinya.

Namun, ada beberapa netizen yang malah fokus dengan hidung bayinya, Bun. Suami Vanessa dengan akun @bibliss juga ikut mengomentarinya.

"MANCUNG," ujar @bibliss.

"Iya mirip ayahnya heheeh," tulis akun @nina***, menjawab komentar Bibi.

"Idungnya mancung," tulis akun @pregin***.

"Cowok ya kak? Hidungnya mancung @vanessaangelofficial," ujar @styledi***.

Vanessa Angel Pamer Hasil USG, Hidung Anak Langsung Jadi Sorotan/ Foto: Instagram

Dari hasil USG, kita memang bisa mengetahui perkembangan janin, Bun. dr.Rinto Riantori, Sp.OG dari Mayapada Hospital Jakarta Selatan, mengatakan bahwa di kehamilan 6 minggu ke atas biasanya sudah ditemukan denyut jantung janin.

Memasuki trimester 2 dan 3, kondisi janin yang perlu diperhatikan adalah denyut jantung, gerak, ukuran, dan posisi janin. Kemudian, perhatikan juga posisi plasenta dan jumlah air ketuban.


"Ini harus dilakukan secara berkala untuk mengetahui perkembangan janinnya bagus apa tidak. Makanya, disarankan USG dilakukan setiap bulan," kata Rinto.

Dilansir Mayo Clinic, pada dasarnya USG digunakan tenaga medis untuk memastikan kehamilan, menentukan usia kehamilan, memastikan Bunda hamil anak tunggal atau kembar. Selain itu, untuk mengevaluasi tumbuh kembang janin, memantau kondisi plasenta dan air ketuban, memonitor pergerakan, denyut jantung, serta pernapasan bayi.

Simak juga cara tepat menghitung usia kehamilan, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi