sign up SIGN UP search


kehamilan

Jelang Melahirkan, Vanessa Angel Sempat Pastikan Suami Bisa Azan

Yuni Ayu Amida Selasa, 14 Jul 2020 17:05 WIB
Vanessa Angel dan Bibi (Instagram vanessaangelofficial) caption
Jakarta -

Kebahagiaan tengah dirasakan Vanessa Angel dan suami, Febry Ardiansyah alias Bibi, Bunda. Keduanya resmi menjadi orang tua baru.

Tepat pada Selasa (14/7/2020), Vanessa melahirkan buah hati pertamanya yang berjenis kelamin laki-laki. Bayi mungil tersebut diberi nama Gala Sky Andriansyah.

Sementara itu, detik-detik sebelumĀ melahirkan sang putra melalui operasi caesar, Vanessa sempat menanyakan suaminya perihal azan. Hal ini diketahui dari unggahan Bibi di Instagram stories-nya.


"Pipi, kamu udah bisa adzan belom?" tanya Vanessa Angel, dikutip dari Instagram, Selasa (14/7/2020).

"Sudah lah," jawab Bibi.

"Jangan sampe qomat nanti he-he-he," ledek Vanessa, yang ditutup tawa kecil.

Anak Vanessa AngelAnak Vanessa Angel/ Foto: Instagram @vanessaangelofficial

Ada-ada saja ya, Bunda. Mungkin apa yang dilakukan Vanessa ini untuk mengurangi rasa cemas jelang melahirkan. Nah, bicara soal rasa cemas yang mungkin muncul di hari H melahirkan, ternyata ini umum dialami setiap ibu melahirkan lho.

Untuk mengatasinya, menurut Franka Cadee, Presiden International Confederation of Midwives, Bunda dan keluarga perlu memiliki rencana untuk kelahiran. Ini bisa membantu meringankan perasaan cemas dengan memberi Bunda lebih banyak rasa kontrol.

Di tengah pandemi Corona ini, Cadee menyarankan ibu hamil untuk tahu siapa yang harus dihubungi saat persalinan dimulai, siapa yang akan memberikan dukungan selama persalinan dan di mana.

"Tetapkan batasan apa yang akan berlaku untuk kelahiran di rumah sakit, sehubungan dengan orang-orang yang mendukung dan anggota keluarga," saran Cadee, dikutip dari laman resmi UNICEF.

Selain itu, Cadee pun merekomendasikan melakukan hal-hal sederhana di rumah untuk bersantai. Seperti latihan atau peregangan, dan latihan pernapasan. Jelang melahirkan, perlu juga fokus merawat diri sendiri sebanyak mungkin.

"Makan dengan baik, minum dengan baik, letakkan tangan di perut dan nikmati kehamilan," kata Cadee.

Simak juga cara melancarkan persalinan dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi