sign up SIGN UP search


kehamilan

Menguak Mitos dan Fakta soal Kesuburan, Yuk Tanya Dokter di Sini

Muhayati Faridatun Jumat, 30 Oct 2020 13:42 WIB
Caucasian doctor in medical mask speaking with mother about scoliosis of her daughter stock photo. Pediatrics concept caption
Jakarta -

Bunda mungkin sering mendengar, berat badan kurang atau lebih akan berpengaruh terhadap kesuburan wanita. Lalu, benarkah jika wanita muda dan sehat tidak akan punya masalah kesuburan?

Tentu masih banyak masalah lain tentang kesuburan yang sering Bunda dengar. Akhirnya jadi bertanya-tanya, ini mitos atau fakta ya? Bunda yang ingin memulai program hamil jadi tambah galau deh. Terlebih bagi pasangan pengantin baru.

Wajar kalau suami istri yang baru menikah ingin segera punya anak. Tapi, saat sang istri tak kunjung hamil, deretan pertanyaan tentang kesuburan seakan 'menghantui'. Banyak orang yang akhirnya mempertanyakan kesuburan wanita jika susah hamil.


Kalau pengalaman Bubun dahulu, hampir 1,5 tahun setelah menikah baru hamil. Karena Bubun dan Ayah sibuk bekerja, banyak orang yang mengatakan kalau kami terlalu capek jadi sulit hamil.

"Coba cuti bareng, liburan ke luar kota," begitu saran seorang teman.

Ada juga yang bilang kalau kami harus mengurangi minum kopi. Sempat galau juga sih, apa benar sering mengonsumsi kafein bikin wanita susah hamil? Ada juga lho yang menganjurkan untuk makan ini atau minum itu supaya cepat hamil. Duh, Bubun makin bingung.

dr.Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K)dr.Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K)/ Foto: Dok. Pribadi

Apakah Bunda mengalami juga? Supaya enggak bertanya-tanya lagi, baiknya simak penjelasan spesialis kebidanan dan kandungan, dr.Caroline Tirtajasa, Sp.OG(K), dalam Live Instagram HaiBunda Tanya Expert, pada Selasa (3/11/2020) mulai 13.30 WIB. Eksklusif di Instagram @haibundacom.

Dengan tema Menguak Mitos dan Fakta Mengenai Kesuburan, Live Instagram ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin bertanya seputar kesuburan, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini, atau saat Live Instagram berlangsung.

Bagi Bunda yang terlewat, bisa tonton selengkapnya di feed @haibundacom. Semoga bermanfaat ya...

Jangan lupa selalu #ingatpesanbunda #ingatpesanibu untuk #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan dan #cucitanganpakaisabun sesuai imbauan #satgascovid19.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi