sign up SIGN UP search


kehamilan

Bumil Ngidam Bikin Ayah Kewalahan? Tenang, HaiBunda Siap Mengabulkan

Muhayati Faridatun Senin, 01 Feb 2021 14:25 WIB
Kuis Bantu Ayah Penuhi Ngidam Bumil caption
Jakarta -

Beberapa ibu hamil mengalami morning sickness saat trimester pertama. Di periode ini juga, tak jarang ibu hamil merasakan ngidam ingin menyantap makanan atau minuman tertentu.

Bubun jadi ingat deh, waktu hamil anak pertama rasanya berat banget di trimester awal. Sampai usia kandungan 16 minggu, setiap pagi mual dan muntah, nafsu makan menurun, 'musuhan' sama nasi, alhasil berat badan jadi turun.

Satu hari, Bubun mendadak pingin makan brownies kukus yang terkenal dari Bandung. Bunda tahu kan merek itu? Pagi itu juga, suami langsung keliling cari itu brownies. Tapi saat dia pulang, yang dibawa ternyata bukan yang Bubun mau. Sediiih...


"Belum buka tokonya," begitu alasannya.

Bubun sempat berpikir, ini ya yang namanya ngidam? Kata orang, kalau enggak keturutan nanti bayinya 'ngeces'. He he he... Benar enggak sih? Coba yuk simak penjelasan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr.Finekri Abidin, Sp.OG(K).

"Kalau (bayi) akan ngeces itu mitos ya. Tetapi intinya adalah, ibu hamil perlu kenyamanan, jangan stres, ingin diperhatikan suami," ujar dokter Finekri.

Ia juga mengatakan, kenyamanan ibu hamil sangat berkaitan dengan tumbuh kembang fisik maupun psikis bayi dalam kandungan. Jadi, suami disarankan memberi perhatian ekstra untuk istri yang sedang hamil.

Nah, ibu hamil ngidam ini kan kadang tak mengenal waktu ya. Ayah suka kewalahan enggak sih menuruti keinginan bumil? Kalau belum bisa mengabulkan, HaiBunda kasih kesempatan nih untuk bantu mewujudkan.

Lewat program Bantu Ayah Penuhi Ngidam Bumil, HaiBunda akan mengabulkan ngidam ibu hamil. Caranya mudah, Bunda dan Ayah cukup mengikuti kuis yang hanya ada di aplikasi HaiBunda. Periode kuis berlangsung sepanjang 1 hingga 18 Februari 2021.

Sebelum ikutan kuis, Bunda simak dahulu syarat dan ketentuan berikut:

- Download aplikasi HaiBunda di Play Store atau App Store. Bagi yang sudah download sebelumnya, jangan lupa update versi terbaru ya.

- Login dengan akun detik ID. Kalau belum punya akun, Bunda bisa daftar di SINI.

- Setelah temukan artikel kuis, Bunda wajib mengisi data diri, lalu sebut apa yang sedang diidamkan, serta alasan kenapa ngidam hal itu.

- 3 bumil terpilih akan HaiBunda kabulkan ngidamnya.

Keinginan 3 bumil yang beruntung ini akan diwujudkan di event Bumil Time, yang tayang secara live streaming pada 20 Februari 2021 mendatang. Banyak acara seru lain juga lho!

Buruan yuk download aplikasi HaiBunda, ikutan kuisnya, dan raih kesempatan jadi pemenang. Semoga Bunda beruntung...

Simak juga yuk penjelasan dokter soal suami ikut ngidam istri yang lagi hamil, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi