sign up SIGN UP search


kehamilan

Efektifkah Mengonsumsi Madu Penyubur Kandungan agar Cepat Hamil?

Dwi Indah Nurcahyani Senin, 08 Feb 2021 16:19 WIB
Woman holding jar of honey in kitchen caption

Meningkatkan peluang kehamilan sedianya bisa dilakukan dengan berbagai cara ya, Bunda. Salah satunya dengan memperbaiki pola hidup sehat bersama-sama pasangan.

Nah, berkaitan dengan pola hidup sehat, salah satunya yang perlu dilakukan yakni memasukkan asupan nutrisi bergizi seimbang dalam keseharian ya, Bunda. Selain buah, sayur, dan asupan protein, Bunda juga penting sekali menyisipkan madu penyubur kandungan. Asupan ini biasanya efektif membantu pasangan yang sedang menunggu kehamilan.

Seperti diketahui, lebah madu adalah makanan dengan banyak efek positif bagi organisme dan telah digunakan selama berabad-abad berkat khasiat penyembuhan serta kemanisannya. 


Lebah madu merupakan stimulasi produksi hormon seksual yang kuat baik pada pria dan wanita serta memiliki kekuatan untuk menyeimbangkan kemampuan kelenjar. Raw honey sendiri dapat digunakan sebagai obat pada pria yang menderita masalah impotensi dan wanita dengan masalah kesuburan.

Fakta bahwa lebah madu dapat meningkatkan kesuburan telah dikonfirmasi dalam sebuah penelitian, di mana 40 pria tidak subur dianalisis dan diberikan pollen bee. Hasilnya menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kesehatan secara umum, peningkatan libido, dan produksi sperma yang lebih besar. 

Pollen bee sendiri diketahui mengandung semua vitamin dan mineral yang diperlukan untuk kesehatan dan reproduksi. Sehingga, sangat cocok untuk dijadikan penyubur kandungan.

Melansir Honeyandspice, raw honey yang mengandung serbuk sari merupakan makanan yang kaya akan vitamin, asam amino, zat besi, kalsium, dan mineral. Makanan kaya nutrisi ini tidak heran dapat meningkatkan fungsi efektif organ reproduksi baik pada pria maupun wanita.

Pada pria, hormon testosteron memainkan peran paling penting dalam menjaga dorongan seks dan jumlah sperma. Madu kaya akan vitamin B yang merupakan zat penting untuk produksi testosteron. Banyak penelitian telah menemukan korelasi positif antara testosteron dan asupan madu.

Oksida nitrat adalah senyawa penting lainnya yang diperlukan untuk fungsi organ reproduksi pria, dan telah dipelajari bahwa konsumsi madu 100 gram dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah hingga 50 persen. 

Klik di halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga bahan-bahan alami untuk antiseptik ibu hamil, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Melly Goeslaw Sukses DietFoto: Mia Kurnia Sari
Diimbangi pola makan sehat
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi