sign up SIGN UP search


kehamilan

Mungkinkah Hamil Tanpa Berhubungan Seks? Ini Faktanya Bunda

Mutiara Putri Senin, 15 Feb 2021 17:27 WIB
First moments with the baby and the excitement of being a family or parents caption
Jakarta -

Baru-baru ini Indonesia tengah digemparkan dengan fenomena seorang wanita yang hamil mendadak dan melahirkan 1 jam kemudian. Diketahui wanita bernama Siti Jainan itu tidak pernah melakukan hubungan seksual dengan lawan jenisnya.

Kabar yang viral di media sosial ini langsung menjadi sorotan dan membuat warganet terkejut bahkan tidak mempercayai fenomena ini bisa terjadi.

Dokter kandungan dari RS Pondok Indah, Ni Komang Yeni Dhana Sari, Sp.OG, menjelaskan jika hal itu tidak mungkin terjadi tanpa adanya bantuan dari teknologi.


Dokter Yeni menjelaskan bahwa kehamilan hanya terjadi secara alami pada manusia dengan didahului oleh penetrasi dan masuknya sel sperma. Hal itu juga harus dipenuhi dengan syarat kualitas sperma baik dan terjadi pada masa ovulasi.

Tak hanya itu, dr. Yeni juga menjelaskan jika tanpa penetrasi, vagina secara otomatis akan menutup sehingga sperma sulit masuk begitu saja ke dalam vagina. Penetrasi dan ejakulasi akan mendorong sperma untuk langsung menuju sel telur dan terjadilah pembuahan.

Lantas, bagaimana dengan fenomena kehamilan tanpa berhubungan seks?

TERUSKAN MEMBACA DI SINI.

Banner poligami
(mua/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi