sign up SIGN UP search


kehamilan

5 Bunda Melahirkan di Tempat Tak Biasa, Tepi Sungai hingga di Atas Pohon

anm Senin, 29 Mar 2021 18:08 WIB
Premature birth. Pregnant woman suffering from contractions at home, panorama, free space caption
Jakarta -

Pada umumnya, wanita hamil sudah merencanakan di mana mereka akan melahirkan. Namun hal itu tidak berlaku bagi para Bunda berikut ini. Bayi mereka datang di waktu yang tak diduga.

Pada umumnya wanita akan melahirkan pada usia kehamilan di antara 38 - 42 minggu. Namun bayi bisa lahir lebih cepat di beberapa kasus. Bahkan tak sedikit wanita hamil yang sadar dirinya sudah menjelang detik-detik melahirkan.

Alih-alih melahirkan di ranjang yang nyaman, mereka justru melahirkan di tempat yang tidak biasa. Kejadian yang cukup mendadak membuat mereka melahirkan tanpa didampingi oleh tenaga medis. Bunda, berikut ini 5 kisah unik dari wanita melahirkan.

1. Simone Thurber

Aksi seorang wanita yang melahirkan sempat viral di media sosial pada 2016 silam. Simone Thurber (43) membagikan videonya ketika melahirkan di tepi sungai ke situs YouTube.

Wanita asal Utah, Amerika Serikat itu sengaja melahirkan di tepi sungai karena menghindari rumah sakit. Ia memilih untuk lebih dekat dengan alam ketika melahirkan putrinya, Perouze.


Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang


Bukan cuma tempat yang tidak biasa, Thurber juga melahirkan tanpa didampingi oleh dokter ataupun petugas medis. Ia bahkan tidak memakai obat pereda nyeri.

Ia terinspirasi dari cerita sang Bunda yang pernah menjadi misionaris di Papua Nugini. Menurut pemaparan sang Bunda, banyak wanita yang melahirkan di alam bebas pada zaman dahulu.

"Saya ingat Bunda sering bercerita bagaimana wanita lokal di sana melahirkan bayi. Ia memilih tempat yang pas untuk mengeluarkan bayinya di alam bebas dan langsung membungkusnya dengan kain sambil menyusuinya di sana," ujar Thurber dikutip dari NZ Herald.

Video tersebut menampilkan Thurber yang melahirkan di tepi sungai tanpa berbalut pakaian. Ia beberapa kali mencari posisi yang tepat mulai dari berdiri hingga berjongkok sebelum pada akhirnya melahirkan sang putri.

"Sebelumnya saya sudah melahirkan ketiga putriku di rumah, tapi saya benar-benar ingin melahirkan di alam. Saya tidak menyangka videonya viral," ucapnya.

Simak kisah Bunda lainnya di halaman berikutnya.

Saksikan juga metode persalinan tiup-tiup dari Bidan Novel, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

MELAHIRKAN DI ATAS POHON
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi