sign up SIGN UP search


kehamilan

Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Wajib Bunda Persiapkan

Nanie Wardhani Minggu, 21 Mar 2021 12:41 WIB
Pregnant woman is packing baby clothes for going to maternity hospital top view caption

Saat-saat menjelang persalinan adalah saat-saat yang mendebarkan sekaligus menyenangkan. Salah satunya karena akhirnya, tiba waktunya Bunda berbelanja berbagai perlengkapan bayi baru lahir untuk si kecil.

Ada banyak sekali barang yang ditawarkan untuk kebutuhan bayi baru lahir, karena itu Bunda harus belanja dengan cermat dan jangan tidak impulsif. Berikut ini beberapa perlengkapan bayi utama yang bisa Bunda masukkan ke wishlist belanja Bunda, yang kami lansir dari parents.com.

Pakaian

Pakaian bayi tentu saja hal paling utama yang Bunda harus siapkan. Mulai dari sleepsuit, jumper, baju tangan pendek dan baju tangan panjang, kaos kaki, sarung tangan, topi, celana panjang dan pendek, dan sebagainya. Jika Bunda tidak menggunakan popok sekali pakai, berarti daftar ini bisa dilengkapi dengan popok kain dan alas ompol untuk si kecil. 


Teether

Teether biasa digunakan untuk menenangkan bayi saat mereka gelisah. Ini baru akan berguna saat bayi sudah memasuki usia 3 bulan, di mana dia sudah mulai masuk ke fase oral. Bayi cenderung akan mencari kenyamanan melalui mulut mereka, dan di sini lah teether akan sangat berguna untuk membantu menenangkan si kecil.

Gunting Kuku Elektrik

Kuku bayi yang baru lahir cenderung tipis dan tajam. Jika tidak rutin dipotong sekitar 2-3 hari sekali, maka kuku akan dengan mudah melukai wajah Si Kecil karena dia belum mampu mengendalikan tangannya. Karena itu, Bunda wajib memiliki gunting kuku untuk bayi. Gunting kuku elektrik akan sangat mempermudah Bunda dalam memotong kuku Si Kecil tanpa rasa khawatir akan melukai kulitnya.

Banner skincare 7 artis anti-mahal

Detergen Khusus

Kulit bayi sangat sensitif, karena itu Bunda juga perlu menggunakan detergen yang lembut dan anti alergi khusus untuk bayi. Jangan gunakan sabun dan pewangi pakaian dewasa untuk baju bayi, karena detergen dan unsur pewanginya bisa menimbulkan reaksi alergi.

Peralatan Mandi

Sejak lahir Bunda akan langsung bertemu dengan ritual memandikan Si Kecil setiap hari. Karena itu Bunda perlu menyiapkan sabun mandi, sampo, minyak telon, lotion bayi, krim anti ruam dan sebagainya.

Nah selain yang disebutkan di atas, ada juga beberapa perlengkapan bayi yang akan dibutuhkan untuk jangka panjang, Bunda. Cek halaman berikutnya ya.

Selain perlengkapan bayi, Bunda juga harus lakukan persiapan melahirkan secara fisik dan mental ya. Simak video berikut untuk lebih lengkapnya Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



PERLENGKAPAN BAYI YANG BUNDA WAJIB PUNYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi