sign up SIGN UP search


kehamilan

Mengintip 4 Manfaat Daun Seledri untuk Kehamilan

Dwi Indah Nurcahyani Rabu, 07 Apr 2021 10:05 WIB
Jus seledri caption

Aroma daun seledri yang khas mungkin tidak terlalu mengenakkan untuk dikonsumsi langsung. Tapi tahukah Bunda, bahwa ternyata daun seledri sangat bermanfaat untuk kehamilan?

Menurut Sandra Arevalo, ahli gizi dan spokesperson dari The Academy of Nutrition and Dietetics bahwa seledri sangat rendah kalori. Dalam satu batang besarnya hanya mengandung 9 kalori dan terdiri dari 60 persen air. Selain itu, dalam satu batang seledri juga mengandung sejumlah vitamin K, vitamin A, folat, dan kalium.

"Seledri sangat rendah lemak dan karbohidrat dan merupakan sumber serat makanan," tambah Arevalo, seperti dikutip dari laman Medium.


Arevalo menambahkan, meskipun kandungan serat seledri relatif rendah tetapi daun seledri dapat membantu pencernaan dan menurunkan kolesterol. Sebuah tinjauan studi tentang seledri di 2017 menemukan bahwa makan seledri secara teratur dapat memberikan beberapa khasiat penyembuhan.

Khasiat penyembuhan pada seledri disebabkan adanya flavonoid dan polifenol dalam sayuran yang terbukti mengurangi peradangan, serta menurunkan risiko kanker, diabetes, dan banyak lagi.

Melansir Stylesatlife, daun seledri merupakan sayuran berdaun hijau yang diperkaya dengan banyak manfaat kesehatan. Daun seledri merupakan sumber makanan yang kaya enzim bermanfaat, antioksidan, dan nutrisi lain termasuk vitamin B6, vitamin C, vitamin K, dan kalium serta folat. 

Bagi Bunda yang sedang hamil, memasukkan daun seledri dalam asupan harian juga sangat patut dipertimbangkan. Namun, sebelum mengonsumsi daun seledri ada baiknya Bunda membersihkannya secara menyeluruh. Sebab, hal ini diperlukan untuk menghilangkan bakteri dan mikroba berbahaya lainnya yang mungkin menempel di daun seledri.

Berikut ini beberapa manfaat daun seledri yang perlu Bunda ketahui ya :

1. Berperan sebagai diuretik

Adanya mineral esensial dalam seledri seperti natrium dan kalium membantu mengatur keseimbangan cairan selama kehamilan. Makanya, sayuran ini berfungsi sebagai diuretik alami dan mencegah risiko retensi air di dalam tubuh.

Klik halaman selanjutnya, ya!

Bun, ada resep sarapan sehat untuk 

[Gambas:Video Haibunda]



KHASIAT DAUN SELEDRI UNTUK BUNDA HAMIL
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi