sign up SIGN UP search


kehamilan

Doa Sembuhkan Penyakit Ain Seperti yang Disebut Netizen Saat Aurel Keguguran

Ratih Wulan Pinandu Kamis, 20 May 2021 14:23 WIB
Aurel Hermansyah dan Krisdayanti caption
Jakarta -

Bunda pernah dengar penyakit ain? Penyakit ini ramai dibicarakan karena beberapa hari ini banyak netizen kaitkan dengan kabar keguguran Aurel Hermansyah.

Menurut ahli rukiah atau perukiah, Yenna Rachman Atmaja, penyakit ain merupakan pandangan yang diikuti respons jiwa yang negatif. Penyakit ini dapat muncul lewat perasaan dengki dan menjadi jalan yang dimanfaatkan oleh setan, sehingga berpotensi menimbulkan bahaya pada orang lain.

"Jika setan itu mengabulkan doa buruk, maka sebenarnya kita mendapatkan dosa karena mendoakan hal buruk itu," kata Yenna kepada Haibunda, Kamis (20/5/21).


Penyakit ain dalam Islam telah disebutkan dalam banyak hadits, Bunda. Salah satunya dari HR Ibnu Majah yang berbunyi:

"Mintalah kalian perlindungan kepada Allah SWT dari ain (mata jahat), karena sesungguhnya ain itu haq (benar-bear ada)."

Di dalam Al-Qur'an, penyakit ain tidak dijelaskan secara rinci, namun langsung dihadirkan dalam ayat-ayatnya untuk menepis penyakit ini. Ayat-ayat ini tertuang dalam surat Al-Falaq.

Siapa saja yang bisa kena penyakit ain

Penyakit ain bisa dialami siapa pun. Namun, ibu hamil dan anak kecil paling rentang terkena penyakit ini.

"Janin dan anak kecil lebih mudah terserang karena mereka belum mempunyai benteng diri yang kuat seperti orang dewasa. Maka ada yang namanya rukiah anak dan yang merukiah itu orang tuanya. Ada juga surat untuk memperkuat janin yang dibaca di ibu hamil," ujar Yenna.

Seseorang yang terkena penyakit ain bisanya memiliki tanda mirip dengan gangguan jin. Bedanya, penyakit ain bisa langsung terjadi secara langsung dan mengarah ke fisik.

"Ain itu lebih cepat ke sasaran, tandanya tak terhitung waktu. Misalnya, pagi kita mendoakan buruk, sore bisa langsung terjadi. Penyakit ain juga langsung mengarah ke fisik, seperti sakit pada tubuh, kecelakaan, atau datang marabahaya," katanya.

Selain fisik, penyakit ain juga bisa menyerang psikis. Nah, pada kasus keguguran yang diakibatkan penyakit ain bisa menimbulkan masalah psikis setelah menyerang kesehatan fisik.

Apakah penyakit ain sama dengan santet?

Penyakit ain berbeda dengan santet ya, Bunda. Bila santet membutuhkan semacam ritual, penyakit ain tidak membutuhkan perantara apa pun.

Pengirim penyakit ain ini hanya membutuhkan rasa dengki. Biasanya pengirim berpotensi memiliki energi negatif. Artinya, dia mungkin telah diikuti jin atau setan.

Pengirim penyakit ain tidak boleh berbangga karena merasa doanya dikabulkan Allah SWT. Ia harusnya takut karena hal ini masuk dalam kategori dosa, Bunda.

Bagaimana cara mengetahui sedang terkena penyakit ain? Klik di halaman selanjutnya ya!

Simak juga pemicu keguguran dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

CARA MENGETAHUI TERKENA PENYAKIT AIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!