sign up SIGN UP search


kehamilan

Tips Pilih Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Produk Lokal Lebih Aman Bun

Annisa A Minggu, 05 Sep 2021 06:30 WIB
Ilustrasi skincare yang aman untuk ibu hamil caption
Jakarta -

Tren produk skincare lokal mulai menjamur sejak beberapa tahun terakhir. Selain punya kualitas yang tak kalah dari merek impor, beberapa skincare lokal menawarkan perawatan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Ketika hamil dan menyusui, perempuan akan mengalami perubahan pada tubuh mereka. Oleh sebab itu Bunda tidak boleh sembarangan dalam memakai produk kecantikan ketika sedang hamil dan menyusui.

Sebelum hadirnya tren produk kecantikan lokal, perempuan biasanya mengandalkan skincare khusus ibu hamil dan menyusui dari luar negeri. Hal ini juga dialami oleh beauty influencer Abel Cantika.


"Dulu belum banyak skincare yang diklaim aman untuk bumil dan busui. Akhirnya aku harus beli produk luar supaya aman. Tapi sekarang produk lokal sudah banyak variasinya," kata Abel Cantika di BincangShopee 9.9 Super Shopping Day, Kamis (2/8/21).

Abel mengatakan, saat ini produk skincare dikemas ke dalam berbagai kategori spesifik untuk mengatasi masalah kulit. Bahan baku yang digunakan juga sangat beragam.

Salah satu keunggulan memakai produk lokal adalah bahan baku yang telah disesuaikan dengan karakteristik kulit masyarakat Indonesia. Hal itu mampu meminimalisir terjadinya efek samping akibat ketidakcocokan.

"Produk lokal mengalami perkembangan dari segi kualitas dan formula. Ternyata kandungannya sama saja dengan produk luar. Malah nilai plusnya, produk lokal sudah sesuai dengan kulit dan iklim orang Indonesia," ujarnya.

Ketika hamil pada awal tahun lalu, Abel Cantika sangat selektif dalam memilih produk kecantikan. Saat itu ia sedang mengandung buah hatinya bersama Rayhan Rafi.

Abel Cantika sempat mengalami kondisi kulit yang berubah ketika sedang hamil. Menurutnya, hal itu terjadi karena setiap wanita mengalami kondisi hormon yang berbeda-beda dalam mempengaruhi kondisi kulit mereka.

"Ada yang jadi glowing, ada yang malah kusam. Kalau sekarang setelah melahirkan jadi lebih sensitif kayak kok tiba-tiba ada jerawat ya," ungkapnya.

Simak cara Abel Cantika mengatasi masalah kulitnya sejak hamil hingga menyusui di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video manfaat tes darah saat hamil untuk deteksi penyakit:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS PAKAI SKINCARE UNTUK BUMIL ALA ABEL CANTIKA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!