sign up SIGN UP search


kehamilan

Tips Pilih Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui, Produk Lokal Lebih Aman Bun

Annisa A Minggu, 05 Sep 2021 06:30 WIB
TIPS PAKAI SKINCARE UNTUK BUMIL ALA ABEL CANTIKA
Abel Cantika caption

Ketika sedang hamil, Abel Cantika membiasakan diri untuk membaca kandungan setiap produk kecantikan. Ia menyarankan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan. Jangan sampai asal pakai skincare, Bunda.

"Ketika hamil aku agak lebih strict harus tahu dulu kandungan apa yang harus aku hindari. Tetap menyarankan untuk siapapun yang sedang hamil harus konsultasi dulu ke dokter kandungan, produk apa yang aman digunakan," ujar Abel.

Selain itu, penting untuk mengetahui kadar bahan aktif yang digunakan pada setiap skincare. Sebab, wanita hamil dan menyusui memiliki batas toleransi terhadap zat skincare tertentu.


"Setauku salicylic acid tidak disarankan untuk bumil dan busui. Tetapi ternyata tidak boleh lebih dari 2 persen. Kalau kurang dari itu masih boleh asalkan sudah konsultasi," tuturnya.

Abel Cantika juga mengurangi pemakaian skincare ketika sedang hamil. Beberapa produk yang dipilihnya hanya merupakan rangkaian mendasar. Abel cenderung mengurangi teknik skincare layering sewaktu masih hamil.

Namun saat ini, Abel Cantika kembali melakukan layering dengan memakai serum ketika sudah melahirkan. Namun sekali lagi, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter ya Bunda.

"Sekarang pakai serum untuk layering. Aku suka campurkan serum, tapi aku cari tahu dulu mana serum yang bisa dicampur mana yang tidak," imbuhnya.

(anm)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!