sign up SIGN UP search


kehamilan

Nagita Slavina Hamil Besar, Kapan akan Melahirkan?

Annisa Karnesyia Selasa, 07 Sep 2021 10:02 WIB
Nagita Slavina caption
Jakarta -

Nagita Slavina tengah menanti kelahiran anak keduanya, Bunda. Kehamilan istri Raffi Ahmad ini sudah memasuki trimester ketiga lho.

Baru-baru ini, Nagita mengunggah foto kebersamaannya dengan sang putra, Rafathar. Wanita 33 tahun itu mengucapkan pesan menyentuh untuk sang buah hati yang sebentar lagi jadi kakak.

"Rafathar Sayaaaaaang .... Udah gede yaaaa sekaraaaaang. Sebentar lagi beberapa bulan lagi adiknya lahiiir , Rafathar sayang sama adiknyaaa yaaaaaa jadi Kakak yang hebat untuk Adiknya kelak," tulis Nagita, dikutip dari Instagram @raffinagita1717, Senin (6/9/21).


Dalam foto yang dibagikanya, Nagita tampak memeluk Rafathar. Terlihat pula baby bump Nagita yang sudah semakin besar, Bunda.

Banner Putri Ahok dan Puput

Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad sempat mengabarkan waktu perkiraan lahir istrinya ke media. Menurutnya, adik Rafathar diprediksi lahir antara bulan November atau Desember.

"Kalau enggak ada halangan di Desember atau November akhir, atau Desember awal (lahiran)," kata Raffi Ahmad pada bulan Juli lalu, dilansir detikcom.

Tanggal kelahiran memang bisa diprediksi melalui perhitungan dan sering disebut Hari Perkiraan Lahir (HPL). Saat pertama kali hamil, Bunda bisa langsung menghitung HPL sendiri atau konsultasi ke dokter ya.

Menurut dokter spesialis obstetri dan ginekologi di Eka Hospital Cibubur, dr. Alexander Mukti, Sp.OG, HPL menjadi salah satu indikator untuk tahu kapan bayi akan lahir, sehingga Bunda bisa melakukan persiapan fisik dan mental.

HPL bisa ditentukan dengan cara menghitung Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dan melalui pemeriksaan ultrasonografi (USG). Perhitungan HPHT ditentukan dengan cara menghitung haid terakhir.

"Pada Bunda yang memiliki jadwal menstruasi teratur, penghitungan HPL dengan metode HPHT akan mendapat hasil akurat. Namun, pada wanita dengan jadwal haid yang tidak teratur, hal ini akan lebih sulit dipastikan ketepatannya," kata Alex kepada HaiBunda, beberapa waktu lalu.

Cara menghitung HPL dengan HPHT ini biasa dikenal juga sebagai rumus neagle. Namun, bila Bunda lupa dengan HPHT, perhitungan Hari Perkiraan Lahir (HPL) bisa ditentukan melalui pemeriksaan USG.

"Bunda bisa melakukan pemeriksaan USG jika lupa HPHT sejak trimester satu kehamilan untuk hasil yang lebih pasti atau akurat," ujar Alex.

Nah, bila sudah mengetahui HPL, Bunda bisa mulai mempersiapkan kebutuhan untuk melahirkan ya. Salah satunya tempat bersalin. Simak halaman berikutnya ya.

Simak juga 6 artis yang hamil di tahun 2021, selain Nagita Slavina, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

TIPS MEMILIH TEMPAT BERSALIN JELANG MELAHIRKAN SEPERTI NAGITA SLAVINA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!