sign up SIGN UP search


kehamilan

Smilebirth, Rumah Belajar yang Bimbing Bunda untuk Melahirkan Secara Waras Jiwa

Zika Zakiya Rabu, 15 Sep 2021 17:15 WIB
Jamilatus Sa'diyah Jamilatus Sa'diyah/Foto: Jamilatus Sa'diyah
Jakarta -

Bunda yang saat ini tengah menanti persalinan, jangan dulu mendengar hal-hal yang negatif mengenai melahirkan. Sebab, dengan mendapat terlalu banyak informasi yang salah, malah akan membuat Bunda ketakutan saat persalinan nanti.

Di sinilah Bunda butuh bimbingan dalam membatasi informasi yang ada. Termasuk nantinya mengelola emosi saat persalinan terjadi.

Sehingga lahirlah smilebirth.id, ini merupakan sebuah website yang memungkinkan para Bunda yang sedang hamil untuk mengakses materi ataupun informasi mengenai kehamilan dan persalinan. Sehingga seluruh informasi ataupun kegiatan yang biasa didapat Bunda dari kelas-kelas offline, kini bisa diakses secara online dari rumah.


Di mana tagline yang mereka tekankan adalah persalinan dengan waras jiwa.

"Waras jiwa artinya lebih bisa dikelola pada saat merasakan gelombang kontraksi, gelombang bersalin," ujar Bidan sekaligus salah satu pendiri smilebirth.id, Jamilatus Sa'diyah, dalam perbincangannya di Intimate Interview HaiBunda.com.

Dalam persalinan waras jiwa itu, salah satu unsur utamanya adalah anti-ambyar. Lho kok demikian?

"Karena kita tuh di zaman sekarang banyak banget dapet informasi yang akhirnya overwhelmed (berlebihan). Jadi ibu hamil juga bingung 'mulainya dari mana sih?," lanjut Bidan Mila yang juga memiliki keahlian sebagai Doula itu.

Ada lagi beberapa prinsip dari smilebirth.id yaitu anti-mager, anti-galau, anti-ribet, anti-ghosting, anti-mahal. Hmm, unik-unik ya Bun prinsipnya dan menggelitik untuk diketahui lebih mendalam.

Yuk, lihat langsung penjelasan Bidan Mila mengenai enam prinsip tersebut dalam video berikut. Jangan lupa ajak Ayah untuk memahami makna bersalin dengan waras jiwa ini ya, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!