sign up SIGN UP search


parenting

9 Perlengkapan Bayi Baru Lahir Anti Mubazir, Hindari Lapar Mata Ya Bun

Meita Fajriana Kamis, 09 Sep 2021 11:20 WIB
perlengkapan bayi baru lahir caption

Jakarta - Menjelang melahirkan, setiap Bunda biasanya sangat semangat mempersiapkan perlengkapan bayi. Saking semangatnya, banyak Bunda yang lapar mata dan akhirnya membeli barang yang tidak begitu diperlukan sehingga menjadi mubazir. Nah, untuk menghindari hal ini, simak cara cerdas belanja perlengkapan bayi baru lahir anti mubazir yuk Bunda. 

Melansir dari laman TheBump, ada banyak hal yang harus dilakukan saat mempersiapkan kelahiran Si Kecil, berbelanja semua perlengkapan bayi salah satunya Bunda. Mulai dari menyiapkan kamar bayi hingga mencari perlengkapan untuk tidur, makan, hingga popoknya. 

Ada banyak perlengkapan bayi yang tersedia untuk memudahkan para Bunda. Namun ternyata tidak semuanya berguna dan terpakai lama Bunda. Untuk itu, Bunda perlu mengetahui barang-barang bayi mana yang harus dan tidak harus untuk dibeli. 


Sulit memang Bunda, namun jangan khawatir Bubun akan kasih list perlengkapan bayi baru lahir yang bisa Bunda gunakan ketika sedang menantikan kehadiran Si Kecil nih Bunda. Apa saja perlengkapan bayi lahir yang anti mubazir? Simak penjelasannya yang dilansir dari laman Parents yuk:

ilustrasi kado bayiilustrasi perlengkapan bayi/ Foto: iStockTempat tidur bayi lengkap dengan perlak dan selimut.
  1. Rak dan lemari untuk perlengkapan menyimpan baju, diapers, dan losion Si Kecil.
  2. Perlengkapan menyusui seperti pompa ASI, kantong ASI, hingga botol susu beserta alat mensterilkannya jika Bunda berencana memberikan ASI melalui botol.
  3. Dua pack diapers untuk pemakaian awal, beserta kapas dan tisu untuk membersihkan kulit Si Kecil setelah buang air kecil ataupun besar.
  4. Perlengkapan mandi seperti bak mandi bayi, handuk, sabun, sampo, kain lap, losion, minyak telon, gunting kuku, hingga sisir.
  5. Pakaian bayi terdiri dari setelan baju lengan panjang dan pendek, jaket, kaus kaki dan tangan, hingga topi.
  6. Perlengkapan bayi untuk perjalanan. Perlengkapan ini terdiri dari gendongan bayi hingga tas diapers.
  7. Mainan bayi baru lahir. Bunda bisa mempersiapkan mainan yang sesuai dengan usia new born seperti cermin plastik, buku dari kain, hingga mainan yang digantung dan berbunyi.
  8. Perlengkapan dadakan untuk berjaga-jaga. Bunda juga perlu menyiapkan hal-hal untuk kondisi yang tidak terduga seperti saat Si Kecil sakit, seperti termometer, alat penyedot hidung, salep untuk ruam popok.

Simak perlengkapan lainnya di halaman berikutnya yuk!

Simak juga yuk tips mencari kado untuk bayi baru lahir seperti dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PERLENGKAPAN BAYI BARU LAHIR ANTI MUBAZIR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Pantau terus tumbuh kembang Si Kecil setiap bulannya hanya di Aplikasi HaiBunda!