sign up SIGN UP search


kehamilan

7 Cara Unik Umumkan Kehamilan, Ayah Pasti Kaget dan Bahagia Bun!

Amira Salsabila   |   Haibunda Kamis, 30 Dec 2021 06:36 WIB
ilustrasi test pack caption

Jakarta - Kala mengetahui bahwa Bunda tengah berbadan dua tentunya menjadi salah satu momen yang paling mengejutkan, membahagiakan, dan mungkin menakutkan dalam hidup, terutama jika ini pengalaman pertama Bunda.

Banyak pula calon Bunda yang tidak sabar mengungkapkan kehamilannya ini pada pasangan. Para Bunda jaman sekarang pun semakin kreatif saja dalam mengumumkan kehamilan kepada pasangan atau keluarga. 

Misalkan saja cara Siti Badriah yang memberitahukan kehamilan pertamanya setelah menikah selama 2 tahun kepada sang suami Krisjiana pada Oktober lalu. Pelantun 'Lagi Syantik' itu memberikan kejutan berupa prank dengan berpura-pura membelikan HP baru untuk sang suami, Bunda.


Semula, Krisjiana enggan membuka kotak HP tersebut, tetapi setelah dibujuk oleh istrinya, ia pun membuka dan terkejut melihat isi kotak tersebut. Yakni sebuah test pack yang menunjukkan hasil dua garis biru. Krisjiana pun terkejut dan seakan tak percaya kemudian ia mulai terharu.

Krisjiana tak henti-hentinya mengucap syukur dan bahkan langsung sujud syukur di kamarnya sambil tak henti meneteskan air mata. Dia pun langsung memeluk sang istri yang juga ikut menangis.

Nah, melihat cara Siti Badriah tersebut, Bunda tentu juga pastinya tidak sabar untuk memberitahu keluarga dan bertanya-tanya kapan waktu yang tepat untuk mengumumkan berita besar ini? Simak penjelasan berikut ini, ya Bunda.

Waktu tepat umumkan kehamilan

Kebanyakan ibu hamil memberikan pengumuman kehamilannya setelah usia 14 minggu kehamilan. “Menunggu sampai 20 minggu, atau 4-5 bulan, juga tak apa,” kata David Garry, direktur kedokteran janin ibu di Stony Brook Medicine di New York, dikutip dari The Bump.

Ia menjelaskan bahwa ini memungkinkan Bunda untuk memastikan temuan USG normal dan mengonfirmasi jenis kelamin bayi. Namun, tidak masalah jika Bunda ingin mengumumkan kehamilan sebelum mengetahui jenis kelamin Si Kecil.

Selain itu, secara historis, karena risiko keguguran tinggi selama trimester pertama, beberapa calon ibu lebih memilih untuk menunggu sebelum memberi tahu tentang kehamilannya.

Banner Pria Korea Syok Nikahi Wanita RIBanner Pria Korea Syok Nikahi Wanita RI/ Foto: HaiBunda/Mia

Pengumuman kehamilan memang kini semakin populer saja ya Bunda, Ada banyak ide kreatif bermunculan dari para Bunda untuk mengungkapkan kehamilannya sehingga menjadi momen yang istimewa.

“Waktu yang tepat untuk mengumumkan kehamilan kepada keluarga dan teman adalah minggu ke-12,” kata Daniel Post Senning, penulis Manners in the Digital World dan juru bicara di The Emiliy Post Institute, dikutip dari The Bump.

Dengan merencanakan sesuatu yang unik untuk mengungkapkan kehamilan pada pasangan dapat menjadi momen yang tak terlupakan lho Bunda.

Kehamilan adalah berita besar yang akan mengejutkan pasangan dan keluarga. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini, dan coba pikirkan hal unik apa yang akan direncanakan Bunda untuk memberi tahu berita besar ini?

Jangan khawatir Bunda, berikut ini ada beberapa cara unik mengungkapkan kehamilan pada pasangan menggunakan test pack. Simak di halaman berikutnya, ya Bunda.

Simak juga video tentang 10 tanda awal kehamilan menurut obgyn di bawah ini.

[Gambas:Video Haibunda]



kehamilan
Kehamilan Trimester 1 Ketahui perkembangan kehamilan Trimester 1 setiap minggu. Cek Yuk arrow-right
CARA UNIK MENGUMUMKAN KEHAMILAN DENGAN TEST PACK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!