sign up SIGN UP search


kehamilan

Arti Mimpi Hamil di Luar Nikah, Benarkah Pertanda Buruk?

Nanie Wardhani   |   Haibunda Selasa, 08 Feb 2022 15:04 WIB
Ilustrasi ibu hamil caption

Bagi Bunda yang mengalami mimpi hamil, mungkin bertanya-tanya ada makna apa di baliknya. Apalagi jika mimpinya lebih spesifik seperti mimpi hamil di luar nikah.

Sebagai wanita di negara berbudaya ketimuran seperti di Indonesia, memimpikan kejadian hamil di luar nikah tentu saja menjadi hal yang dianggap agak menakutkan dan membuat seseorang menjadi khawatir. Bahkan, bagi sebagian Bunda, hal tersebut bisa menimbulkan ketidaknyamanan saat bangun tidur.

Kemudian akan muncul pertanyaan, kira-kira apa sih arti mimpi hamil di luar nikah tersebut? Mimpi hamil di luar nikah bukan mimpi yang biasa terjadi dan saat terbangun biasanya akan teringat dengan jelas setiap detail mimpinya.


Nah, mimpi memiliki perlambang yang sangat unik untuk seseorang yang memimpikannya. Alam bawah sadar membutuhkan mimpi untuk menyampaikan informasi kepada kita, tetapi informasi ini tidak selalu sangat jelas.

Arti mimpi itu sendiri tidak harus dipahami secara harfiah, Bunda. Alam bawah sadar kita bekerja dengan cara yang jauh lebih kompleks sekaligus sederhana. 

Setiap detail mimpi dapat mengubah interpretasi yang dibuat darinya. Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah memunculkan banyak perasaan dan memiliki dampak yang sangat kokoh. Mimpi ini bisa menjadi destabilisasi yang tenang.

Arti mimpi hamil di luar nikah

Arti mimpi hamil di luar nikah memiliki banyak makna, simak lengkapnya berikut ini seperti dilansir dari Dreamy Obsession.

1. Arti mimpi hamil di luar nikah: pertanda baik atau empati dan juga bermakna kebaikan 

Bermimpi tentang hamil di luar nikah menandakan bahwa si pemimpi sedang berada dalam masa kemajuan spiritual. Dia telah menyadari hidupnya sebagai makhluk yang unik.

Dia memahami bahwa dia bertanggung jawab atas pilihan dan tindakannya. Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah menunjukkan bahwa dia telah dewasa.

Dia membuat keputusan yang bijaksana, mempertimbangkan pro dan kontra dan mempertimbangkan dampaknya terhadap orang-orang di sekitarnya. Perilaku dewasa ini membuka bidang kemungkinan baginya.

Oleh karena itu, memimpikan kehamilan di luar nikah bukanlah pertanda buruk melainkan tanda kepercayaan diri. Bermimpi tentang hamil di luar nikah menandakan bahwa si pemimpi bersedia membuat keputusan terbaik dalam hidupnya.

Dia ingin melakukan hal yang benar. Dia memiliki keyakinan pada masa depannya dan tahu dalam hatinya bahwa semuanya akan baik-baik saja. Bermimpi tentang hamil di luar nikah berarti dia memberi dirinya sarana untuk mendapatkan hasil yang bagus.

Ilustrasi tidurIlustrasi arti mimpi hamil di luar nikah/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Damir Khabirov

2. Arti mimpi hamil di luar nikah: sebuah perubahan

Bermimpi tentang hamil di luar nikah menyiratkan lahirnya sebuah proyek. Kehamilan adalah proses panjang yang membutuhkan pengorbanan diri dan pengabdian. Orang jarang memulai petualangan ini tanpa memikirkannya terlebih dahulu.

Dalam mimpi tentang kehamilan di luar nikah ini, arti kehamilan dapat mewakili sebuah proyek yang akan datang. Si pemimpi memiliki ide dalam pikiran sejenak dan dia takut untuk mengambil risiko.

Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah menunjukkan bahwa dia akhirnya siap. Ini akan menjadi proses jangka panjang tetapi dia bisa melakukannya. Proyek ini mungkin profesional, seperti berganti pekerjaan yang sama sekali berbeda, membuka bisnisnya sendiri, meninggalkan pekerjaannya saat ini, dan lain-lain Atau bisa juga hal yang lebih pribadi, seperti membeli rumah, pindahan, pernikahan, dan sebagainya.

3. Arti mimpi hamil di luar nikah: potensi besar

Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah menandakan bahwa si pemimpi memiliki harapan yang besar untuk berhasil. Dia membutuhkan penerimaan. Dia telah mengalami banyak masalah dalam hidupnya. Dia telah melalui banyak masa sulit ketika merasa tidak bisa melakukannya.

Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah menandakan bahwa dia tahu bahwa dia dapat menangani hal-hal besar. Dia perlu menunjukkan bahwa dia mampu.

Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah menunjukkan bahwa dia ingin menaiki tangga sosial. Dia ingin mengubah posisi sosialnya. Ini akan terjadi melalui pekerjaan. Dia ingin karier yang hebat, untuk menaiki tangga dan mencapai level tertinggi.

Dia memiliki keinginan untuk menjadi bos. Bermimpi tentang kehamilan di luar nikah menunjukkan bahwa kenaikan ini juga dapat dicapai melalui pernikahan. Dia mungkin akan bertemu dengan seseorang yang lebih kaya darinya yang akan memberi dia semua yang selama ini selalu dia impikan.

Demikian berbagai arti mimpi hamil di luar nikah yang berbeda-beda, namun semuanya memiliki satu kesamaan, yaitu bahwa mimpi ini adalah pertanda kebaikan bagi si pemimpinya.

Sekarang tinggal si pemimpi yang bisa melanjutkan arti mimpi tersebut, apakah akan diwujudkan menjadi nyata dengan dibantu berbagai usaha dan doa, atau membiarkannya berhenti hanya sampai di mimpi saat tidur saja. Semoga bermanfaat, ya.

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!