sign up SIGN UP search


kehamilan

Arti Mimpi Kehamilan, Bisa Jadi Pertanda Bunda Benar-benar Hamil Lho

Humidatun Nisa'   |   Haibunda Rabu, 18 May 2022 13:40 WIB
Ilustrasi Wanita Tidur caption

Jakarta - Bunda, ada pepatah mengatakan mimpi adalah bunga tidur. Adapun bunga identik dengan sesuatu yang indah ya. Dikatakan bunga tidur, mungkin merujuk bahwa mimpi adalah hal yang menyenangkan.

Apalagi jika memimpikan hal yang memang kita idam-idamkan nih. Tentu bahagia dan berharap menjadi nyata kan? Termasuk mimpi hamil, Bunda. Apa artinya ya?

Mimpi merupakan jembatan ketidaksadaran manusia mengungkapkan hal yang sangat dia inginkan secara sadar. Artinya, secara sadar manusia menginginkan sesuatu, tetapi dia mendapatkannya dalam ketidaksadaran, yaitu mimpi. 


"Mimpi adalah pemenuh keinginan dari apa yang tidak mampu terwujudkan di dunia eksternal. Mimpi merupakan proses somatik ketika tidur, yang berfungsi menjaga mental dari ketegangan," jelas Amy Morin, LCSW, psikoterapi dari Northeastern University in Boston, Massachusetts kepada Verywellmind. 

Nah, mimpi mengenai kehamilan, bisa saja menjadi pertanda Bunda sudah sangat mengidam-idamkan hadirnya Si Kecil secara sadar hingga kemudian mendapatkannya dalam mimpi ya. Atau apakah ada makna lain di balik mimpi hamil, Bunda? Yuk simak terus.

Mimpi hamil mempunyai arti yang berbeda-beda

Masih mengutip dari Verywellmind, mimpi hamil ternyata mempunyai arti yang bermacam-macam, Bunda. Bahkan bisa dibilang bertentangan. Di antaranya, menurut David C. Lohff, penulis Dream Dictionary, percaya bahwa mimpi kehamilan terkadang mewakili ketakutan seorang perempuan yang diliputi perasaan tidak layak menjadi ibu. 

Tafsir berbeda disampaikan penerjemah mimpi, Russell Grant. Menurutnya, mimpi hamil merupakan pertanda adanya masa-masa sulit yang akan dilalui pemimpinya. Kesulitan tersebut tidak berkaitan dengan kehamilan, Bunda. 

ilustrasi test pack 9 Arti Mimpi Kehamilan, Bisa Jadi Pertanda Bunda Benar-benar Hamil Lho Foto: iStock

Sementara itu, mengutip Psychnewsdaily, sebuah studi yang dilakukan oleh University of North Carolina menunjukkan mimpi tentang kehamilan sangat umum bagi wanita yang tidak hamil. Studi ini meneliti lebih dari 100 wanita hamil dan tidak hamil.

Dan menghasilkan temuan bahwa 83 persen partisipan yang tidak hamil bermimpi hamil, dan ini tampaknya menjadi cara bagi mereka untuk mempersiapkan diri menjadi ibu di masa depan.
 
Jadi, mimpi adalah manifestasi dari keinginan, ketakutan, dan kekhawatiran kita yang terdalam ya. Mimpi tentang kehamilan bisa menjadi metafora dari keinginan untuk hamil, tetapi terlalu takut untuk menjadi ibu. Bunda termasuk yang mana?

Untuk tahu makna lain dari bermimpi hamil, yuk kita beralih ke halaman berikutnya.

Saksikan juga yuk video tentang 5 makanan penyubur kandungan dalam Islam, aman untuk promil Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]



program-kehamilan
Program Hamil Ketahui lebih jauh 30 hari perencanaan kehamilan. Cek Yuk arrow-right
9 MAKNA MIMPI SEPUTAR KEHAMILAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!