kehamilan

Curhat Pippa Middleton tentang Kehamilan Perdananya

Radian Nyi Sukmasari 11 Sep 2018
Pippa Middleton/ Foto: Getty Images Pippa Middleton/ Foto: Getty Images
London - Setiap wanita punya pengalaman tersendiri selama hamil, begitu juga adik Kate Middleton, Pippa Middleton. Berbagai hal dilalui Pippa dan dia mencurahkan isi hatinya tentang kehamilannya.

Pippa Middleton bilang dia beruntung nggak mengalami Hyperemesis Gravidarum (HG) seperti kakaknya. Bahkan setelah usia kehamilannya mencapai 12 minggu Pippa nggak pernah mengalami morning sickness lho, Bun. Makanya, Pippa happy banget karena dia bisa menjalani hari-harinya dengan normal.

"Meski begitu saya tetap harus menyesuaikan kondisi saya dengan rutinitas harian. Ya, walaupun saya sempat merahasikan kehamilan saya pada instruktur di gym," kata Pippa Middleton kepada Waitrose Kitchen.

Pippa Middleton memang dikenal tetap aktif selama hamil. Bagi Pippa, tetap aktif saat hamil membuat dirinya merasa kuat meski berbagai perubahan fisik dia rasakan. Nggak cuma nge-gym, Pippa juga rajin main tenis dan berenang. Namun, semua aktivitas fisik itu dilakukan dengan hati-hati dan Pippa sebelumnya sudah berkonsultasi dengan dokter.



Nah, sebagai wanita Pippa Middleton juga mengalami yang umum terjadi pada ibu hamil yakni khawatir akan kondisi dia atau bayi. Pippa lantas mencari jawaban atas kekhawatiran itu tapi hasilnya nggak memuaskan. Dikutip dari People, Pippa bilang dirinya punya beberapa pertanyaan mengingat ini adalah kehamilan pertamanya.

"Banyak banget pertanyaan saya yang belum terjawab. Misalnya saya mau tahu apakah berbahaya banget jika ibu hamil main tenis. Kemudian seberapa aman renang untuk ibu hamil dan apakah yoga aman buat ibu hamil jika posisi tertentu dihindari. Bahkan pertanyaan amankah jika saya melatih daerah perut ketika nge-gym belum terjawab lho," tambah Pippa Middleton.

Meski demikian, Pippa tetap melakukan rutinitas seperti biasa dan 'mendengarkan' tubuhnya. Karena bagaimanapun yang tahu diri kita pasti kita sendiri ya, Bun. Pippa Middleton menekankan dia terus olahraga selama hamil karena itu bermanfaat banget meningkatkan kebugarannya. Hal terpenting, kata Pippa, dia selalu berkonsultasi dengan dokter dan nggak memaksakan kondisinya.

Saat tahu diri ini hamil memang happy ya, Bun. Namun, bukan berarti kekhawatiran nggak dirasa. Bila Bunda sedang hamil dan merasa khawatir akan berbagai hal soal si kecil, itu wajar kok. Seperti disampaikan psikolog klinis dewasa dari Tiga Generasi, Tiara Puspita yang akrab disapa Tita, kehamilan memang sesuatu yang dinantikan, tapi harus diantisipasi beberapa hal.

"Maksudnya kita juga harus mengatur finansial dan menghadapi semua perubahan, termasuk fisik, emosional, finansial, dan lingkungan. Kekhawatiran nggak cuma dialami ibu tapi juga ayah. Ini wajar kok," kata Tita.

Menurut Tita, ibu hamil harus tetap tenangkan diri ya. Selain itu juga harus fokus mengurus diri sendiri, suami, dan calon anak. Semangat ya para calon bunda!

(rdn/nwy)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi