kehamilan

Cerita Persiapan Tantri 'Kotak' untuk Program Hamil Anak Kedua

Amelia Sewaka Jumat, 21 Sep 2018 - 14.55 WIB
Keluarga Tantri Kotak/ Foto: Asep Syaifullah Keluarga Tantri 'Kotak'/ Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Sebelum program hamil, berbagai persiapan dilakukan pasangan suami istri, misalnya Medical Check Up (MCU). Seperti yang dilakukan penyanyi Tantri 'Kotak' dalam mempersiapkan program hamil anak keduanya.

Wanita yang bernama lengkap Tantri Syalindri ini berceruta melakukan pemeriksaan kesehatan reproduksi secara menyeluruh untuk mengetahui sejauh mana kondisi kesehatannya kini. Tantri nggak menampik selama ini banyak orang berpendapat mecical check up seram karena tidak menutup kemungkinan penyakit yang tidak bergejala sekalipun bisa terdeteksi.

"Tapi, menurut saya MCU malah mengamankan hidup saya kelak. Karena semakin tua usia seseorang terjadinya penyakit yang berhubungan dengan penuaan semakin besar," papar Tantri 'Kotak' di tengah sesi media visit di RS YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat (21/9/2018).



Ibu dari Karanada Medina Tanarda ini menambahkan, medical chec up buat dirinya penting banget karena selain jadi tahu kondisi tubuh seperti apa untuk program hamil tahun depan juga Tantri jadi lebih siap. Kalaupun ada yang aneh-aneh di tubuh dia atau sang suami kata Tantri bisa dilakukan antisipasi.

Tantri 'Kotak'Keluarga Tantri 'Kotak' /Foto: Asep Syaifullah

"Saya memang sudah merencanakan porgram hamil anak kedua dengan sang suami. Kita mau memberi jarak kehamilan beda 4-5 tahun dari anak pertama. Sekarang Kara usian2 tahun 4 bulan, tahun depan dia udah 3 tahun saya juga jadi siap lepas IUD (Intrauterine device). Jadi pas juga kan usianya," tutur Tantri.

Alasan beda usia anak pertama dan kedua lima tahun dipilih Tantri karena dulu dia dan sang adik beda usia 5 tahun. Menurut Tantri beda usia 5 tahun pas sehingga perhatian orang tua nggak timpang dan si kakak pun sudah siap.

Tantri bilang saat hamil Kara dirinya memang tidak melakukan medical check up. Tapi, dia bersyukur Kara tumbuh sehat. Kini, saat akan program hamil anak kedua Tantri dan sang suami, Arda tetap ingin meminimalkan kemungkinan terburuk yang ada.

"Iya dulu cuma pas sebelum nikah aja MCU-nya, pas sebelum hamil Kara nggak. Nah, sekarang ingin persiapan yang lebih matang aja gitu makanya MCU untuk program hamil anak kedua ini," imbuh Tantri 'Kotak'. (aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi