kehamilan

Cerita Tantri 'Kotak' Lebih Menikmati Kehamilan Keduanya

Annisa Karnesyia Selasa, 03 Sep 2019 19:00 WIB
Cerita Tantri 'Kotak' Lebih Menikmati Kehamilan Keduanya
Jakarta - Memasuki usia kehamilan 3 bulan, Tantri 'Kotak' masih disibukkan dengan kariernya di dunia musik. Namun, Tantri tetap sadar untuk mengurangi aktivitas berat yang tidak baik untuk kehamilannya.

"Sudah terbiasa dengan panggung, musik, dengan beat yang seperti itu. Ya, walaupun kadarnya dikurangi pastinya, enggak sama seperti biasanya sebelum hamil," kata Tantri, dikutip dari InsertLive.

"Mencoba untuk menikmati melalui kadar yang pas untuk ibu hamil," sambungnya.


Di kehamilan keduanya, Tantri merasa lebih santai meski awalnya sempat mengalami kesulitan. Tidak ada morning sickness berlebih dirasakan wanita 31 tahun ini.

"Dibilang sulit, ada masa sulitnya, karena kehamilan kedua jadi lebih menikmati saja, morning sickness ada, cuma enggak lama. Karena semua ternyata mindset, pingin mual jadi mual beneran. Walaupun pasti ada rasa mual beneran," ujar Tantri.

Untuk urusan ngidam, vokalis band Kotak ini terbantu dengan kesiapan suaminya, Hatna Danarda. Sebab, bagi sang suami, kebahagiaan Tantri yang paling penting selama hamil.

"Kehamilan itu buat saya ibunya harus bahagia. Karena ibu yang bahagia melahirkan anak yang bahagia. Kebahagiaan itu kunci," tegas pria yang karib disapa Arda ini.

Kehamilan pertama atau kedua, semuanya adalah kebahagiaan, Bun. Enggak semua ibu bisa selalu bahagia dan menikmati kehamilannya seperti Tantri.

Tantri 'Kotak' bersama suami dan anak pertamanyaTantri 'Kotak' bersama suami dan anak pertamanya/ Foto: Asep Syaifullah

Kata psikoterapis, Caitriona Spellman, perubahan mood normal terjadi pada ibu hamil. Namun, yang paling ditakutkan jika ibu hamil stres dan depresi karena perubahan ini. Demikian seperti melansir dari The Journal.

"Hal biasa jika ibu hamil merasa emosional, namun depresi antenatal bisa terjadi. Ini bisa memengaruhi secara emosional dan fisik, bahkan dapat mengubah perilaku," kata Spellman.

Mengutip Baby Gaga, selama 40 minggu, suami punya tugas untuk membantu istri yang sedang mengandung bahagia. Tujuannya untuk mengetahui dan mengatasi stres selama hamil.

Masalah emosional dan fisik selama hamil bisa mudah ditangani jika suami kooperatif, perhatian, dan cinta. Penting untuk tidak membebani istri dengan tekanan yang tidak perlu, seperti tugas rumah tangga. Biarkan istri beristirahat dan berikan dukungan jika diperlukan.

Simak juga cerita Tantri 'Kotak' yang kena toxoplasma di kehamilan keduanya dalam video berikut.

[Gambas:Video 20detik]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi