sign up SIGN UP search


kehamilan

Sempat Kena Tokso, Tantri 'Kotak' Justru Tak Minum Obat Saat Hamil

Asri Ediyati Selasa, 17 Dec 2019 08:41 WIB
Tantri 'Kotak' malah diminta dokter tak minum obat saat hamil, padahal sebelumnya kena tokso. Kenapa? caption
Jakarta - Beberapa waktu lalu melalui vlognya, Tantri 'Kotak' mengungkap dirinya kena virus toksoplasma. Namun, berita terkini virus tersebut sudah tidur dalam tubuhnya. Antibodinya sudah terbentuk sebelum Tantri hamil.

"Tokso alhamdulillah gone, jadi sebenarnya dari awal sudah terdeteksi si virus itu waktu konfirmasi ke dokternya. Jadi virus itu sudah ada dari sebelum hamil, insya Allah enggak mengganggu," kata Tantri saat ditemui usai acara Grand Launching Mooimom, di bilangan Kuningan, Senin (16/12/2019).


Begitu dicek usia tiga bulan, kata Tantri fixed memang sudah enggak ada virusnya. Tantri mengaku, ia terkadang jorok dari segi makan. "Suka makan lalapan tapi kita kan enggak tahu ya. Di tempat restoran itu sudah dicuci atau belum atau daging mentah itu," ujarnya.


Sekarang Tantri lebih picky memilih makanan. Apalagi saat hamil diatur lagi makannya, Bunda. Ia mengusahakan makan yang ada di rumah.

Saat ditanya apakah penyebabnya berkaitan dengan kucing? Tantri malah menegaskan bahwa tokso yang ia dapat tak ada hubungannya dengan kucing.

"Kucing cuma berapa persen, tapi jangan menyalahkan kucing. Nah, kalau kucing yang tak dimandikan (mungkin bisa), tapi jangan salahkan kucingnya, salahkan yang punya," tutur istri dari Arda Naff ini.

Tantri mengungkap dirinya sempat takut karena virus toksoplasma bisa sebabkan kecacatan janin. Ia membaca di beberapa artikel yang ditemukan di Google, janin bisa kena hydrocephalus (kepala membengkak).

"Pokoknya bisa terjadi kelainan dalam pertumbuhan di janin. Karena takut kita second opinion ke dokter, bukan enggak percaya dengan dokter di Indonesia. Tapi lebih supaya meyakinkan diri sendiri," kata Tantri.

"Mumpung masih muda usia janinnya jadi ke Singapura, ke ahli virus," lanjutnya.

Untuk terapinya, Tantri malah tak melakukan apa-apa. Ia malah diminta dokter yang di Singapura tak perlu minum obat.

"Terapinya enggak ada apa-apa, malah enggak usah minum obat, karena virusnya ada sebelum hamil. Enggak usah minum obat apapun, lakukan seperti ibu hamil pada umumnya," kata Tantri.


Sebelum ke Singapura, justru Tantri konsumsi obat yang diberikan dokter di Indonesia, tapi akhirnya makin yakin dengan dokter ahli virus di Singapura.

"Karena sebelum hamil, tubuh membentuk sebuah antibodi, virusnya jadi tidur. Pantangannya selayaknya orang hamil yang lain, hindari makanan mentah, cuci tangan sebelum makan," kata Tantri yang tengah mengandung bayi anak laki-laki ini.

Simak juga mitos dan fakta tentang kucing bisa sebabkan mandul:

[Gambas:Video Haibunda]

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi