kehamilan

3 Manfaat Kelapa untuk Ibu Hamil

Amelia Sewaka Rabu, 09 Jan 2019 - 06.59 WIB
Foto: Istock Foto: Istock
Jakarta - Air kelapa adalah minuman isotonik yang berenergi, manis, dan jernih yang membantu tubuh Bunda mengisi kembali cairan yang hilang. Apalagi Bunda hamil, minum air kelapa bermanfaat untuk kesehatan si ibu hamil dan juga bayinya.

Tapi tahu nggak sih, minyak kelapa dan santan juga bagus untuk wanita hamil lho. Menurut Western A Price Foundation, sebuah badan amal penelitian nutrisi, wanita hamil harus mengkonsumsi dua sendok makan minyak kelapa yang tidak diproses per hari. Baik dalam smoothie atau menggantikan minyak dan mentega lainnya saat proses memasak.

Minyak kelapa kaya akan sifat antivirus, antijamur dan antibakteri. Minyak kelapa dapat membantu mencegah pilek, flu, dan virus lainnya. Ini sangat membantu ketika Bunda tidak ingin menggunakan obat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu hamil dan bayi yang belum lahir.

Minyak kelapa juga membantu meringankan mual di pagi hari, mulas dan sembelit (tiga efek samping kehamilan). Banyak ibu hamil atau bumil yang membuktikan juga, kalau minyak kelapa yang digosokkan secara teratur ke kulit bisa mencegah stretch mark

Nah, berikut manfaat kelapa lainnya untuk bumil seperti dikutip dari Parenting. Cek halaman selanjutnya ya Bunda.


(aml/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi