kehamilan

5 Skin Care Aman untuk Ibu Hamil Pilihan Bunda

Zika Zakiya Kamis, 14 Feb 2019 - 18.33 WIB
Ilustrasi produk skin care/ Foto: iStock Ilustrasi produk skin care/ Foto: iStock
Jakarta - Bunda yang sedang hamil memang nggak boleh sembarang memilih produk skin care. Seperti dikatakan dr.Liva Wijaya, Sp.OG, dari RS.Mitra Kemayoran Jakarta, kandungan kosmetik yang sembarang bisa membuat cacat janin bahkan kematian.

"Pembuluh darah di muka itu lumayan banyak. Jadi, saat ada zat yang terpapar ke kulit wajah, masuk ke pembuluh, maka bisa berpengaruh ke janin," kata Liva, dalam perbincangan dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.


Nah, kebetulan Bubun pernah berbincang dengan para pembaca kami lewat Instastories mengenai produk skin care pilihan mereka di saat hamil. Hingga akhirnya, keluarlah lima nama produk skin care yang aman untuk para bumil berikut.Disimak ya, Bunda.

1. Sensatia Botanicals
"Sensatia Botanical Bun. Beberapa produknya memang aman untuk bumil dan busui. Dan masih alami."
(@rikeastuti15)

"Aku dari sebelum hamil udah pakai rangkaian produknya sensatia botanicals dr yg face wash, toner, c serum, mask. Jadi begitu hamil udah tau aman untuk bumil dan busui. Walaupun awal awal hamil sempet jerawatan parah krn hormon dan ga bisa make yg lain krn perawatan acne lebih byk mengandung bahan2 yang tidak baik untuk bumil, jd ampe skrg muka malah masih bersih bgt walauupun ga make skincare yg macem2."
(@mayaistya)

Demikian kesaksian dari dua pembaca kami. Adakah Bunda yang juga pernah mengenakan produk ini dan merasakan hal yang sama? Jika demikian, kulit Bunda pasti kinclong macam masih gadis dulu ya.



2. Bioderma
"Aku sabun cuci muka dan micellar water toner pake dari bioderma karna aman untuk bumil."
(@melmells)

Satu merek skin care yang disebutkan nih, Bun. Kalau memang masih mencari-cari produk micellar water toner, mungkin saran dari Bunda @melmells bisa jadi pertimbangan.

Ilustrasi skin careIlustrasi skin care Foto: iStock


3. The Body Shop
"Semenjak tau hamil, udah coba pakai rangkaian dari The Body Shop selain aman untuk ibu hamil, awet jg makainya sampai bisa 5 bulan dari sabun muka, vitamin, toner TBS."
(@aldiladelama_)

Terima kasih untuk sharing-nya, Bunda. Selain aman buat ibu hamil, ternyata juga hemat ya karena bisa tahan hampir setengah tahun, hihi!


4. Cetaphil
"Aku sekarang lagi hamil, sabun muka dan moisturizer aku pake cetaphil karena gak ada baunya dan gak berbusa banget. Waktu trimester awal aku gak suka wewangian apapun, makanya nyari yang gak ada aromanya."
(@debiy._)

Aroma memang terkadang jadi pertimbangan buat Bunda yang jadi lebih peka terhadap aroma saat sedang hamil. Kalau Bunda sedang merasakan hal yang sama, boleh juga nih dicoba merek yang disarankan oleh Bunda @-@debiy._

5. Sukin
Pake rangkaian dr Sukin, made in ausie. Cruelty free, vegan, ingredientsnya natural semua, tanpa bahan kimia dan udh pasti dia claim sendiri di website nya kalo semua productnya aman utk ibu hamil & menyusui. Yg penting lg, harganya affordable untuk produk ausie.
(@y.e.n.y)

Acungkan jari jika Bunda menyukai produk dari luar negeri dengan harga terjangkau! Bisa mulai dicari dari sekarang agar Bunda tetap glowing saat hamil sekaligus si janin pun dalam kondisi sehat.

Demikian ya, Bunda, produk skin care untuk ibu hamil hasil pilihan pembaca HaiBunda. Adakah produk lain yang Bunda sarankan untuk sesama ibu hamil? Share di kolom komentar kami ya, Bunda.

[Gambas:Video 20detik]

(ziz/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi