kehamilan

Tasya Kamila Ungkap Jenis Kelamin Bayi di Pesta Baby Shower

Asri Ediyati Selasa, 12 Mar 2019 - 06.59 WIB
Tasya Kamila Ungkap Jenis Kelamin Bayi di Pesta Baby Shower/ Foto: Noel/detikFoto Tasya Kamila Ungkap Jenis Kelamin Bayi di Pesta Baby Shower/ Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar. Keduanya merayakan pesta baby shower di sebuah restoran kawasan Kebayoran Baru belum lama ini.

Dalam acara tersebut, Tasya dan Randi mengungkap jenis kelamin bayinya. Ternyata, calon bayi Tasya Kamila berjenis kelamin laki-laki, Bun. Hal itu terungkap setelah Tasya membagikan kebahagiaannya melalui akun media sosialnya.

"Alhamdulillah. We are having a baby boy," tulis Tasya.

Sebelum tahu jenis kelamin bayinya, diakui Tasya kalau ia penasaran dengan hasil USG dan tes NIPT. Untungnya, bertepatan pada pesta baby shower, Tasya akhirnya mengetahui jenis kelamin bayinya.

Tasya juga mengungkap, sang ibu dan kedua mertuanya sudah menebak dari awal kalau Tasya mengandung anak laki-laki. Para tamu undangan yang datang, 90 persen menebak jenis kelamin bayinya adalah laki-laki.

"Kok bisa gitu ya? Apa karena bentuk perutku? Atau karena aku sehari-hari yang jadi malas dandan dan suka pakai baju simple warna gelap-gelap? Buat aku dan Randi Bachtiar pastinya bersyukur dikaruniai anak laki-laki. Mohon doanya agar ia jadi anak yang soleh dan membawa banyak manfaat bagi orang-orang di sekitarnya," kata Tasya.

Acara baby shower Tasya bernuansa putih dan bertema rustic. Tasya juga terlihat cantik dengan gaun putih dan tiara bunga berwarna emas. Wah, enggak terasa ya sudah masuk di trimester ketiga. Semoga sehat selalu ya!

[Gambas:Instagram]




Tasya sempat menyinggung mitos hamil bayi laki-laki nih, Bun. Mitosnya apa saja sih yang menunjukkan kalau kita seolah mengandung bayi laki-laki? Pertama, detak jantung bayi lebih lambat. Tapi, dr Michael Randell, dokter spesialis kandungan dan kebidanan dari Atlanta, Amerika Serikat, membantah hal ini.

"Detak jantung bayi bisa bervariasi tiap harinya. Kemudian terkait berat badan, tidak ada jaminan kalau laki-laki punya berat badan yang lebih, banyak kok bayi laki-laki lahir dengan berat badan rendah," kata Randell.

Kedua, kalau tinggi perut kita rendah, enggak membesar ke atas dan cenderung ke bawah diyakini sebagai pertanda hamil anak laki-laki, Bun. Bentuk perut yang seperti bola, membulat juga demikian. Sebenarnya ini nggak terlalu akurat, tapi banyak lho yang percaya kalau ini tanda hamil bayi laki-laki yang akurat.

Sebenarnya bentuk dan ukuran perut bunda ditentukan sama kehamilan yang pertama atau yang ke-sekian. Biasanya kalau kehamilan pertama karena otot dan kulit perut masih kencang jadi perut terlihat lebih kecil. Tinggi perut juga sebenarnya tergantung dari tinggi badan bunda juga. Biasanya bunda yang pendek perutnya, akan terlihat naik saat hamil.

Masih banyak lagi nih mitos-mitos lainnya. Untuk lebih lengkapnya tentang mitos hamil bayi laki-laki bisa cek di sini, Bun.

Anak laki-laki atau perempuan sama saja, yang penting lahir dengan sehat dan selamat. Ya kan, Bun?

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi