kesehatan

Ada Cerita Spesial di Balik Foto Superhero Cilik Ini

Asri Ediyati 25 Agu 2017
Cerita Spesial di Balik Foto Superhero Cilik/ Foto: Josh Rossy Photography Cerita Spesial di Balik Foto Superhero Cilik/ Foto: Josh Rossy Photography
Jakarta - Di foto ini, anak-anak jadi superhero di film Justice League yang bakal tayang di bioskop akhir tahun 2017 nanti. Keren ya! Eh, tapi ternyata ada yang spesial lho dari foto hasil jepretan fotografer Josh Rossi ini.

Sebelumnya, Josh memang sempat bikin foto Wonder Woman yang jadi viral. Kemudian, ada seseorang yang meminta dia bikin foto bertema superhero tapi kali ini, modelnya adalah anak-anak dengan kanker dan disabilitas. Fotonya pun dikemas lebih heroik. Ya, karena masing-masing anak memiliki 'kekuatan' spesial untuk jadi superhero kan, Bun?

Yang pertama adalah si kecil bernama Zaiden. Ia dipilih jadi The Flash karena energinya nggak pernah habis buat lari. Zaiden sendiri mengalami Attention-deficit/hyperactivity disorder (ADHD). Makanya, Josh pengen nunjukkin kalau ada sisi positif juga lho yang dipunya anak dengan ADHD.

"Zaiden sangat aktif dan teman-temannya nggak mau berteman dengannya. Bahkan, ada yang tidak mau mengundangnya ke acara hanya karena dia dianggap pengacau acara," kata ibu Zaiden, dikutip dari Babble.

Baca juga: Lakukan Ini Dulu Yuk Sebelum Posting Foto Anak Lain di Medsos

Nah, kalau yang jadi Batman ini namanya Simon Fullmer yang didiagnosis neuroblastoma (penyakit kanker saraf yang langka). Kata sang ibu, neuroblastoma yang dialami Simon malah membuat bocah itu jadi pemberani dan nggak pernah mengeluh. Selain itu, Simon ternyata ngefans banget sama Bruce Wayne (Batman).

Makanya, Josh memilih tokoh Batman diperankan sama Simon dalam foto itu.

Ada lagi Sofie Loftus yang jadi si Wonder Woman. Gadis cilik ini dipilih Josh karena kekuatannya. Iya Bun, pas umurnya 3 tahun, Sofie didiagnosis kanker langka embrional rhabdomyosarcoma. Sofie ingin sekali punya rambut panjang tapi sayang dia harus menjalani berbagai terapi. Meski begitu, Sofie tetap ceria. Keren!

Baca juga: Lihat Foto Ini, Bun, Ada Cerita Manis di Baliknya

Lalu, Josh memilih Kayden Knickle untuk jadi cyborg, manusia setengah robot. Kayden lahir dengan kondisi omphalocele (organ tumbuh di luar tubuh). Hal ini membuat kedua kaki Kayden diamputasi hingga kini ia harus berjalan dengan kaki robot.

"Saat berjumpa dengan Kayden, saya kagum dengannya karena bisa sekuat itu untuk anak-anak seusianya," ungkap Josh. Super banget si Kayden ya Bun!

Terlahir dengan kondisi Hypoplastic Left Heart Syndrome (HLHS), membuat si kecil Teagan Petitt hanya memiliki setengah jantung. Nah, Josh memilihnya sebagai Superman karena ia petarung hidup sejati, Bun! Bayangkan saja Teagan sudah menjalani operasi jantung tiga kali dan hampir meninggal saat menunggu donor jantung. Tapi beruntung, sampai sekarang Teagan masih bisa bertahan dan kondisinya kian membaik!

Mataese Manuma adalah model yang paling muda. Umurnya 2 tahun dan dia mengalami kanker langka leukemia megakaryoblastik akut. Josh memilihnya karena ia sangat kuat! Saat sesi foto Mataese sebetulnya lagi demam, karena habis kemoterapi.

Tapi, Mataese tetap ceria. Karena dia berasal dari Polynesia, negara kepulauan di Asia Pasifik, Josh pun memilihnya jadi Aquaman. Hmm, foto-foto itu nyatanya nggak sekadar foto biasa karena ada cerita spesial dari anak-anak yang jadi model foto tersebut. (rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi