parenting

Gemas! Bayi Ini Didandani Jadi Tokoh Wanita Inspiratif

Amelia Sewaka Rabu, 01 Aug 2018 12:32 WIB
Gemas! Bayi Ini Didandani Jadi Tokoh Wanita Inspiratif
Illinois, AS - Seringkali para ibu suka mendandani bayinya biar makin imut atau menggemaskan. Tapi, agak sedikit beda dengan ibu bernama Jenelle Wexler ini. Dia mendandani si kecil seperti tokoh-tokoh wanita inspiratif.

Jenelle menang sudah mencintai dunia fotografi dari dulu, Bun. Sebelum si mungil Liberty lahir pada Juli lalu, Jenelle suka sekali mengambil gambar putranya, River, dengan berbagai kostum. Jenelle juga suka mengabadikan momen perjalanan liburannya bersama sang suami, Jonathan.


Namun, Jenelle merasa mendapat kesenangan pribadi yang lain ketika mendandani Liberty menjadi tokoh wanita yang inspiratif misalnya, Frida Kahlo. Akhirnya, dari situ Jenelle punya ide untuk memotret putrinya dengan tema para wanita kuat inspiratif.


[Gambas:Instagram]



"Saya penggemar berat Frida Kahlo. Saya mendandani Liberty dengan kostum realistik dari mulai headband, unibrow dan pakaian. Dari Frida, saya mulai berpikir wanita bersejarah inspiratif lain dan harus 'dirayakan' karena kontribusi besar mereka untuk dunia. Ya, dan ide itu terus muncul," papar Jenelle kepada Today.

Dengan mesin jahit dan lem tembak, Jenelle pun membuat beberapa kostum lain dari mulai Audrey Hepburn hingga Mother Teresa. Ibu dua anak ini membuat kreasi kostum dan properti foto ketika anak-anaknya tidur. Waktu anak tidur juga dimanfaatkan Jenelle untuk mencari tokoh wanita inspiratif lain.

"Saya ingin membawa perhatian dari para wanita inspiratif ini dan cerita khusus mereka untuk menunjukkan betapa pentingnya tindakan yang mereka lakukan dulu dan memengaruhi masyarakat kita jadi lebih baik kini," tutur Jenelle.

Bicara soal pakaian anak, memakaikan anak pakaian yang menurut kita bagus atau lucu itu sih sah-sah aja apalagi kalau anak suka, Bun. Namun jangan sampai ke tahap memaksa ya jika anaknya tidak suka dengan apa yang kita pilihkan.

Perhatikan juga gaya anak jika terlalu berlebihan seperti terlalu dewasa dan pakaiannya tidak sesuai usianya atau malah terlalu terbuka. Ingat juga bahwa anak adalah peniru ulung, mereka akan mencontoh apa yang dilakukan orang tua termasuk soal dandanan.

Maka dari itu, psikolog Dr Rose Mini yang akrab disapa Bunda Romi berpesan agar orang tua memperhatikan penampilannya di depan anak. Misal, hindari menggunakan pakaian yang terlalu seksi atau memakai kosmetik berlebihan. Selain itu upayakan mendandani anak sesuai usianya agar tidak berlebihan.

(rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi