kesehatan

Bahagianya Shakira Dikasih 'Naga Bule' oleh Presiden Jokowi

Sofia Maya Jumat, 08 Mar 2019 - 19.04 WIB
Jerry Aurum bersama putri tercinta/ Foto: Instagram Jerry Aurum bersama putri tercinta/ Foto: Instagram
Jakarta - Selain memberikan kado berupa tas Hello Kitty, Presiden Joko Widodo rupanya juga memberikan hadiah spesial lainnya untuk Shakira Aurum, putri Denada Tambunan. Seperti Bunda ketahui, Shakira yang baru berusia enam tahun ini tengah menjalani pengobatan kanker selama setahun terakhir.

Hadiah spesial yang diberikan Jokowi untuk Shakira itu berupa buah naga kuning. Dalam sebuah foto yang diunggah sang ayah, Jerry Aurum, Shakira tampak memegang buah yang juga dikenal dengan nama Hylocereus megalanthus tersebut.


Di Indonesia, masyarakat memang lebih familiar dengan buah naga merah ketimbang buah naga kuning. Maka tak heran Bun, kalau Shakira menyebut buah naga kuning itu sebagai 'buah naga bule'.

"Papa, ini buah naga bule dari Pak Presiden. Enak banget loh!" ucap Shakira dengan polos, seperti ditulis Jerry di akun Instagram @jerryaurum.

[Gambas:Instagram]


Meski sibuk dengan pekerjaannya sebagai fotografer, Jerry selalu menyempatkan diri menemani dan bermain bersama putri tercinta. Selain mem-posting foto Shakira dengan buah naga kuning, Jerry juga mengunggah foto saat bermain bersama Shakira dengan banyak boneka. Siapkan tisu, Bun, fotonya bikin haru.

"Inilah Glowing Night Party kami selama dua malam berturut-turut yang dihadiri oleh Shakira, Papa dan teman-teman spesial kami yang berbulu lembut. We had so much fun! Cheers!" tulis Jerry.

[Gambas:Instagram]


Menurut Prof. Dr. dr.Susworo, Sp.Rad(K), ONK.RAD, dukungan keluarga bagi penyintas kanker sangatlah penting. Hal ini secara tidak langsung akan mengurangi tingkat stres secara signifikan. Karena semakin orang stres dan merasa terpuruk, kondisi tubuh melemah dan kanker bisa bertambah parah.


"Sangat amat penting selama tidak sesat. Artinya, keluarga mengarahkan ke prosedur medis yang benar," ujar Susworo, dikutip dari detikcom.

[Gambas:Video 20detik]




(som/muf)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi